Dinsosnakertrans Berikan Pelatihan Hadroh untuk Tuna Netra

Dinsosnakertrans Berikan Pelatihan Hadroh untuk Tuna Netra

detaktangsel.com SERPONG- Sebanyak 15 orang penyandang disabilitas netra diberikan pelatihan hadroh dan marawis oleh Dinas Sosial Ketenagerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) di Yayasan Raudlatul Makfufin (Taman Tunanetra), Kampung Jati, RT 002/05, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangsel, Rabu (11/11).

Ke-15 orang ini terlihat antusias dalam memainkan alat musik tersebut, tidak ada rasa kakuk maupun grogi, mereka terlihat seperti sudah terbiasa dalam memainkannya.

Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Dinsosnakertrans Tangsel Kuswanda menjelaskan, pelatihan ini merupakan program pelayanan dan rehabilitasi Dinsosnakertrans bagi penyandang cacar eks trauma dan kejiwaan.

"Kita memberikan pelatihan hadroh kepada 15 orang agar mereka bisa bermanfaat tidak hanya untuk dirinya melainkan juga untuk orang lain,"ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kuswanda pun berharap, latihan ini dapat diteruskan menjadi sebuah profesi serta bisa ditampilkan dalam kegiatan-kegiatan penting yang ada di Tangsel.

Kepala Seksi Pelayanan penyandang cacat Dinsosnakertrans Abdurahman menjelaskan, 15 tuna netra ini berasal dari Tangsel yang diberikan pelatihan agar mereka memiliki keahlian dalam memainkan alat musik, sehingga bisa menjadi satu mata pencarian buat mereka.
Sementara salah seorang tuna netra Ropik, sangat senang dengan latihan yang diberikan Dinsosnakertrans. "Senang dapat latihan ini, sebelumnya pernah main hadroh tapi itu asal-asalan, sekarang ada pelatihnya jadi lebih mengerti,"pungkasnya

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online