Komunitas Medsos Eks Jokowi : Disayangkan Apabila Ke Depan Berganti Pimpinan

Komunitas Medsos Eks Jokowi : Disayangkan Apabila Ke Depan Berganti Pimpinan

detaktangsel.com – PAMULANG, Komunitas 'Kawan Airin' yang hadir di antara sekian banyak relawan yang tergabung dalam deklarasi Lintas Poros yang digelar di Adins House Villa Dago, pada Minggu (8/11/2015), terlihat santai namun serius dalam menyatakan sikapnya dalam Pilkada, bersama ratusan relawan lain yang hadir. Keseriusan tersebut terungkap saat detaktangsel.com mengorek alasan, pandangan dan pilihan politiknya terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Bambang Sujatmo, warga yang tinggal di lingkungan perumahan Nusa Loka BSD menyebut dirinya sebagai bagian komunitas media sosial (Medsos), yang dulunya merupakan relawan Jokowi bersepakat dengan beberapa rekan seperjuangannya, bahwa dalam Pilkada Tangsel untuk membentuk komunitas Kawan Airin untuk mendukung Hj. Airin Rachmi Diany.
"Kebetulan saya tinggal di lingkungan Nusa Loka dan aktif di beberapa Gereja. Selama ini kami merasa nyaman, aman, damai, dan akhirnya kami siap mendukung Ibu Airin," ungkapnya.

Dalam pandangannya, dalam perjalanan pemerintahan Airin selama hampir lima tahun, pada awalnya Bambang melihat karena beberapa infrastruktur jalan di daearah Ciater sudah stag cukup lama, maka ada keraguan dalam dirinya." Namun kemudian kami bertemu dengan ibu Airin dan dijelaskan permasalahan dan kendalanya di pembebasan lahan. Selanjutnya, kami melihat di mana-mana infrastruktur jalan sudah mulai bagus. Di samping itu, Visi-Misi nya ke depan juga bagus, bahkan kenyataan pembangunan di bidang infrasturktur, pendidikan, dan kesehatan saya lihat luar biasa. Ini disayangkan kalau kita berganti pimpinan, yang kita belum tentu tahu akan dibawa ke mana Tangsel ini," paparnya.

Bambang menambahkan, komunitas Kawan Airin tidak hanya ada di BSD, tetapi juga ada di Pamulang, di Bintaro, di Vila Melati, dan ketika berkumpul merasakan adanya satu hati, baik warga maupun pengurus lingkungan siap mendukung pasangan Airin - Benyamin. "Kesamaan hati itu hasilnya sangat bagus. Jadi, kami tanpa pamrih dan memang kami tulus untuk mendukung ibu Airin untuk melanjutkan pembangunan di lima tahun ke depan," imbuhnya.

Sementara itu, atas pengalaman Pileg, Pilpres, Pilkada di mana minimnya partisipasi warga di komplek perumahan, apalagi di perumahan elit, Bambang justru bingung dengan kinerja KPU. "Saya juga gak tahu KPU itu kerjanya gimana ?!. Selama ini banyak warga saya tanya ke saya kapan pelaksanaan Pilkada. Lalu, kalau menurut pak Bambang kita harus ke mana (pilih siapa)? Kebetulan di lingkungan saya dianggap tokoh, dan saya jawab ke Ibu Airin," pungkasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online