Pertahankan Budaya, IPSI Tangsel Gelar Festival Silat Se-Tangsel

Pertahankan Budaya, IPSI Tangsel Gelar Festival Silat Se-Tangsel

detaktangsel.com SERPONG - Guna mempertahankan seni budaya pencak silat di Indonesia terutama di Kota Tangsel, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar festival pencak silat yang diikuti oleh 55 Perguruan pencak silat di Lapangan Grha Telkom, Serpong. Jumat sore (06/10).

Kegiatan yang bertema 'Membudayakan Pencak Silat Dibumi Tangsel' akan mempertunjukan keindahan seni gerak pada setiap jurus perguruan pencak silat.

"Festival pencak silat se-Tangsel ini pertama kali digelar bertujuan ingin mengembangakan budaya milik kita asli indonesia terutama di Tangsel. Dalam festival ini pentas peserta dinilai dari kekayaan gerakan dan kekompakannya," ungkap Ir.E. Wiwi Martawijaya,M.Si, Ketua IPSI Kota Tangsel.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Walikota Tangsel sekaligus membuka kegiatan tersebut. Tak hanya itu, sebelum pembukaan acara festival beberapa peserta dari setiap perguruan juga memamerkan kelihaian gerak pencak silat dan sekaligus memberikan salam kepada para hadirin.

Masih kata Wiwi, dirinya berharap dimasa mendatang keberadaan IPSI Kota Tangsel dapat terus melestarikan budaya pencak silat. "Insya Allah festival ini akan dapat diselenggarakan tiap tahun, kalau bisa hingga se-Banten," harap Wiwi.

Sekedar diketahui, acara festival pencak silat akan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai hari Jumat hingga Minggu (06-08 November 2015) di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat, Tangsel.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online