Banyak Jabatan Tak Bertuan

Banyak Jabatan Tak Bertuan

SERANG- Banyak jabatan di Pemkot Serang tak bertuan alias hanya diisi oleh pelaksana tugas harian (plt). Hal ini bisa menghambat pada pelayanan.

Di Pemkot Serang, ada sekitar lima jabatan kepala dinas eselon II yang kosong disebabkan pada pensiun. Diantara jabatan tersebut yakni Kepala dinas (Kadis) Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop), yang saat ini diisi oleh plt Ahkmad Bebela, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Kemudian Kepala Dinas kesehatan, yang diisi oleh plt, yakni Tb Urip Henus, yang saat ini menjabat Kepala Dinas pendidikan. Selanjutnya, dua jabatan Staf Ahli Walikota (SAW), yang saat ini kosong, dan Sekretaris daerah (Sekda) yang diisi oleh plt, Mahfud, yang juga mejabat sebagai Asisten Daerah (Asda) I.  

Belum lagi jabatan eselon IV di Pemkot Serang juga banyak yang kosong, bahkan tidak ada yang mengisi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang, Akmad Benbela membenarkan, jika banyak jabatan yang kosong di Kota Serang. Namun, pihaknya mengklaim, jika hal itu tidak menghambat program kerja yang ada. "Meski plt, tidak menghambat program kerja," ujarnya.

Dijelaskan Benbela, jika untuk jabatan kepala dinas itu hanya jabatan maneherial, dan untuk memberikan kebijakan saja. "Kepala dinas kan bukan mengerjakan hal-hal yang teknis, karena jika teknis itu dikerjakan oleh bidang-bidang dan dibantu oleh kepala seksi," tandasnya. (new).

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online