Tangsel Miliki Tim Tenaga Ahli Bangunan dan Gedung

detaktangsel.com PAMULANG - Pesat pembangunan perumahan, gedung perkantoran, hotel, dan gedung apartemen di Kota Tangerang Selatan, sangat diperlukan tenaga ahli bangunan dan gedung agar keamanan dan bangunan gedung lebih terjamin.

Mewujudkan keinginan tersebut, Pemkot Tangsel membentuk Tim Tenaga Ahli Gedung dan Bangunan (TABG) dan ditetapkan berdasarkan Keputusan Walikota Tangerang Selatan Nomor 640/Kep. 171 - Huk/2015. Pelantikan 11 anggota Tim Tenaga Ahli Bangunan dan Gedung dilakukan langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Aula kantor Walikota, Pamulang, Kamis (29/10/2015).

Tim Tenaga Ahli Bangunan dan Gedung (TABG) Tangsel terdiri dari 5 disiplin bidang ilmu yaitu Ilmu Arsitektur, Mechanical, Elektrikal, Struktur Atas dan Struktur Bawah dari ITB dan UI, diketuai oleh Ir. Dendi Pryandana, M.T.

"Sebagai kota layak huni, kita dorong pembangunan ini tidak hanya horizontal saja, tapi vertikal. belajar pada pengalaman, maka warga masyarakat juga harus dilindungi sebagai konsumen yang akan membeli properti," ujar Airin saat melantik tim TABG Tangsel.

Menurut Airin, mulai masuknya investor yang membuka kantor - kantor pusat dan apartemen di kota Tangsel, karena padatnya Kota Jakarta. Maka terbentuknya tim TABG sangat diperlu demi terwujudnya kenyaman dan keamanan bagi konsumen dan masyarakat.

"Semoga hadirnya tim TABG
menjadi solusi antara masyarakat dan investor, karena apa yg diinginkan investor juga tidak merugikan masyarakat." tegas Airin.

Sementara Ketua Tim TABG yang juga Kadis Tata Kota Ir Dendi Priyandana mengatakan, tujuan dibentuknya tim TABG ini nantinya berfungsi sebgai pengawas, pemeriksa dan penasehat dalam pembangunan gedung dan bangunan dalam hitungan struktur, kekuaatan pada bangunan yang akan dibangun.

"Baru kota Tangsel yang memiliki Tim Tenaga Ahli ini, agar keamanan gedung dan bangunan nanti lebih terjamin dan masyarakat merasa aman dan nyaman," ungkapnya.

Lanjutnya, tim TABG juga sebagai penasehat pelaksana pembangunan gedung kepada Walikota dan akan masuk pada perijinan setelah BKPRD.

"Kita ketahui perkembangan Kota Tangsel yang begitu pesat terlihat mulai banyaknya dibangun gedung bertingkat dan kawasan perumahan yg bersifat klaster agar
gedung dan bangunan nanti lebih terjamin keamanannya." pungkasnya.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top