Gema Kosgoro Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2015

Gema Kosgoro Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2015

detaktangsel.com PILKADA - Puluhan anggota Gerakan Mahasiswa (Gema) Kosgoro ikut berpartisipasi mengajak masyarakat Kota Tangsel untuk mensukseskan Pilkada serentak yang akan digelar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Bentuk partisipasi yang dilakukan oleh Gema Kosgoro dengan cara mengunjungi tempat keramaian dengan membagikan angket serta mengingatkan bahwa akan diselenggarakannya Pilkada 2015. Seperti halnya disalahsatu pasar moderen Mall Pamulang Squre.

Ketua Gema Kosgoro mengatakan, diketahui momentum Pilkada kerap kali selalu terjadi ketegangan. Hal ini yang menurutnya kedepan di Kota Tangsel harus diminimalisir. Maka dari itu, pihaknya sadar perlu adanya sosialisasi Pilkada kepada masyarakat yang turut langsung berperan penting.

IMG-20151021-WA0010

"Kita ketahui Pilkada sering terjadi gesekan diantara beberapa pihak ditambah pihak keamanan yang juga terbatas makanya kesuksesan Pilkada menjadi tanggung jawab seluruh pihak bukan penyelenggara saja," ungkap Isram, Ketua Gema Kosgoro, Kamis (22/10).

Dirinya juga melanjutkan, peran masyarakat adalah sebagai agent of control terhadap penyelenggaraan Pilkada serentak ini. Karena masyarakat lebih tahu dan bersinggungan langsung terhadap fenomena sosial yang terjadi saat Pilkada.

Pihaknya berharap, sosialisasi yang dilakukannya dapat menyadarkan masyarakat dalam mensukseskan Pilkada dan ikut mensukseskannya dengan hadir ke TPS yang telah ditentukan.

"Kiranya masyarakat khususnya di wilayah Tangsel tidak lagi membuang suara atau enggan lagi ke TPS (Golput). Itulah semoga tujuan sosialisasi kami dapat terwujud," pungkasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online