914.089 Data Pemilih Pilkada Akan Diplenokan KPU Tangsel

Ilustrasi Ilustrasi

detaktangsel.com TANGSEL – Besok (02/10), Sebanyak 914.089 pemilih pada Pilkada 2015 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan diplenokan oleh KPU Kota Tangsel di salahsatu rumah makan yang berada di Kota Tangsel.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Komisioner KPU Tangsel Bidang Data dan Informasi Ahmad Mujahid Zein bahwa besok akan diadakan pleno Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada 2015 Kota Tangsel. "Terdata pada saat ini pukul 17.30 WIB data pemilih yang terekap sebanyak 914.089 dari yang sebelumnya 939.674 data pemilih. Data ini lebih berkurang dari sebelumnya," ungkapnya saat ditemui di Kantor KPU Kota Tangsel, Kamis (01/10).

Dia melanjutkan, data yang saat ini masih bersifat dinamis karena pihaknya masih juga menunggu data terupdate dari tataran PPK dan PPS. Bila memang terdapat perubahan data, maka pihaknya segera mengupdate data pemilih.

"Sampai malam kami akan menunggu kabar dari temen-temen PPK dan PPS. Takutnya terdapat lagi perubahan data pemilih, makanya saya siap stand by," lanjutnya sambil sibuk memfokuskan dirinya pada laptop kerjanya.

Beberapa faktor yang menyebabkan berkurang dan bertambahnya data pemilih, Mujahid menerangkan, hal itu dikarenakan terdapat penduduk Tangsel yang meninggal dunia, data ganda, dibawah umur, bukan domisili Tangsel, dan status sebagai TNI/POLRI.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online