Haru - Biru Warnai Temu Kangen Alumnus SMP Muhammadiyah 17 Angkatan 79

Poto reuni SMP Muhammadiyah 17 Gintung, nampak ketua DPRD Tangsel M. Ramlie duduk santai dibarisan paling depan.jpg Poto reuni SMP Muhammadiyah 17 Gintung, nampak ketua DPRD Tangsel M. Ramlie duduk santai dibarisan paling depan.jpg

detaktangsel.com CIPUTAT TIMUR - Meski terpisah oleh rentang jarak dan waktu, namun masa-masa saat mengenyam pendidikan dibangku sekolah tak pernah pupus dalam gilasan roda jaman. Demikian juga dengan rasa kangen akan sahabat lama dan guru, seolah tak pernah usang dalam balutan waktu.

Demikian penggalan kalimat bernada sentimentil yang meluncur dari salah seorang peserta yang menghadiri reuni atau temu kangen yang diadakan alumni siswa-siswi SMP Muhammadiyah 17 yang berlokasi di jalan Ir. H Juanda, Gintung, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Haru-biru pun memenuhi acara temu kangen siswa-siswi yang diadakan disalah satu rumah makan di kawasan Gintung, Sabtu (26/9) kemarin itu pun, terlihat layaknya sebuah pertemuan saudara yang terpisah puluhan tahun silam. Saling rangkul dan berbagi cerita pun semakin menambah suasana akrab antar siswa yang kini hampir mendekati kepala lima.

Yapzzzz... setelah 36 tahun meninggalkan bangku sekolah SMP Muhammadiyah 17 Gintung, angkatan 79 silam lalu, para alumni jebolan sekolah itu pun berupaya mencari jarum di antara tumpukan jerami. Bergerilya mencari lokasi tempat tinggal mereka. Seperti mencari data ke sekolah hingga mencari tahu melalui dunia maya.

Ketua panitia reuni SMP Muhammadiyah 17 Gintung, Furqon mengatakan, untuk mengadakan reuni tersebut langkah awal yang dilakukannya adalah dengan membentuk panitia kecil yang bertugas menelusuri tempat tinggal mereka saat ini.

"Kalau dibilang sulit, memang cukup sulit. Sebab, selama ini mereka sudah tidak lagi tinggal di Tangsel," kata Furqon, yang mengaku tak henti-hentinya menggali informasi jika ada alumnus yang terdeteksi kemudian dihubungi untuk meminta nomor kontak alumnus lainnya.

Menurutnya, dari panitia kecil yang dibentuk pada pertengahan Juli 2015 lalu itu, sedikitnya ada 50 alumnus yang tercatat.

"Setelah itu kita kabarkan bahwa kita mau ngadain reuni angkatan tahun 79 mereka pun antusias mengatakan bersedia, ya sudah, kita adain," tuturnya.

Selanjutnya, kata Furqon, agar persaudaraan tak putus hanya sebatas reuni, dia pun mengagendakan bahwa reuni akan dilakukan setiap tahun.

"Rencananya akan kita jadikan agenda tahunan, namun waktunya akan kita lakukan secara berkala," tambah Furqon.

Diketahui, reuni alumni jebolan SMP Muhammadiyah 17 Gintung angkatan 79 ini, selain dihadiri oleh guru-guru yang pernah menjadi pengajar di sekolah tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Tangsel, Moch. Ramlie serta beberapa pejabat pemerintah yang kini menjalani tugasnya dibeberapa daerah seperti DKI Jakarta, Bogor, Karawang, Bekasi dan Mabes Polri.

Sementara itu, Moch. Ramlie menjelaskan bahwa reuni yang dilakukan oleh alumni SMP Muhammadiyah 17 Gintung angkatan 79 ini murni sebagai kegiatan temu kangen siswa.

"Tidak ada unsur lain, kita cuma temu kangen aja, soalnya sudah 36 tahun berpisah," tandas Ramlie.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online