Kemungkinan Pemilih Ganda Pilkada Tangsel Bertambah

Ilustrasi Ilustrasi

detaktangsel.com PILKADA - Ditemukannya pemilihan ganda dalam Pilkada 2015 mendatang menjadi perhatian khusus bagi penyelenggara Pilkada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, masih akan ditemukannya pemilih ganda di beberapa Kecamatan.

Divisi SDM dan Umum Panwaskada Kota Tangsel Izul Jajuli mengungkapkan, kemungkian akan terjadi penambahan pemilih ganda pada setiap DPS (Daftar Pemilih Sementara). Sebab, kata dia, pemilih ganda yang ditemukan Panwaskada Kota Tangsel baru di 4 Kecamatan.

"Kemungkinan akan bertambah. Karena itu baru ditemukan di 4 Kecamatan yaitu Serpong, Pamulang, Ciputat, dan Pondok Aren," ungkap Izul saat ditemui di Kantor Panwaskada Kota Tangsel, (22/09).

Malahan, lanjut Izul, dalam satu nama pemilih terdapat 4 data yang sama dalam satu Kecamatan.

Sementara, mengetahui hal ini, Achmad Mudjahid Zein, Perencaan dan Data Informasi KPU Tangsel langsung berkoordinasi dan mendistribusikan kepada pihak PPK dan PPS untuk segera ditindak lanjuti.

Dirinya juga mengintruksikan PPK dan PPS juga dapat bekerja secara detail agar di kemudian hari tidak terjadi perselisihan antara pemilih ganda.

"Langsung saya distribusikan ke temen-temen PPK dan PPS agar dapat segera ditindak lanjuti. Saya juga minta temn-temen PPK dan PPS dapat bekerja dengan baik agar pelaksanaan pemilihan tidak terjadi perselisihan," papar Achmad Mudjahid Zein saat dihubungi melalui telepon.

Terkait terjadinya pemilih ganda pada DPS, dirinya menilai masih ada sistem yang kurang performa dan segera mungkin harus diperbaiki.

"Sistemnya kurang performa, tapi sudah di evaluasi dan sudah ada penambahan server," jelasnya.

Diketahui, sebelumnya Panwaskada menemukan pemilih ganda di Kecamatan Serpong sebanyak 2638, Pamulang sebanyak 1608, Ciputat sebanyak 189, dan Pondok Aren terdapat 252.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top