Print this page

Puan Maharani Buka Show dan Contest Batu Nusantara

Puan Maharani Buka Show dan Contest Batu Nusantara

detaktangsel.com - Rakyat Merdeka group menggelar Batu Nusantara show & contest piala Puan Maharani, di At Merdeka Ball Room Inter Mark BSD, Tangsel, Kamis (27/8/2015) dan berakhir hingga Minggu (30/8/2015).

Acara ini dihadiri pejabat-pejabat tinggi seperti ketua PWI Pusat Margiono, Dahlan Iskan, Wiranto, walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, gubernur Banten Rano Karno, ketua DPR RI Setya Novianto, Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan beberapa mentri lainnya.

Ketua PWI Pusat Margiono mengatakan merasa mendapat kehormatan dengan kedatangan tamu-tamu istimewa pada sore hari ini. Peserta contest diikuti dari 250 peserta dari seluruh Indonesia dengan memperebutkan piala 7 mentri."Acara ini rangkaian HUT Rakyat Merdeka, semoga pergelaran kontes ini berjalan dengan baik," katanya dalam sambutannya.

Menko Puan Maharani mengatakan sangat mendukung dengan adanya Batu Nusantara Show & Contest ini. Puan mengungkapkan suatu kehormatan bisa hadir dalam acara ini, karena even piala Puan Maharani ini merupakan salahsatu Show & Contest ini merupakan even terbesar di Indonesia.

"Mari kita giatkan, mari kita jaga, mari kita promosikan, tapi harus kita ingat bahwa masa depan kita nanti adalah milik anak cucu kita kedepan. Dengam baca bismillah acara ini saya buka," katanya dalam pembukaan.

Sementara Gubernur Banten Rano Karno menerangkan Banten memiliki batu sempur yang berasal dari pohon yang ada didalam tanah dari letusan gunung Krakatau Steel. Namun sebagian masyarakat tidak tahu mengenai batu akik asli Banten ini."Ada lagi batu akik terkenal di Banten yaitu batu Black Oval, jadi jangan lupa beli batu Black Oval dari Banten di pameran ini," pungkasnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menuturkan mudah-mudahan dengan adanya kontes batu akik ini diharapkan bisa mendapat pendapatan para peserta batu akik."Saya mengucapkan selamat datang di Tangerang Selatan," tandasnya.