Dana Operasional Panwascam Lambat, Kenerjapun Terhambat

detaktangsel.com PAMULANG - Sejak dilantik pada bulan Juli lalu, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Tangerang Selatan, dana operasional untuk menjalankan tugas dalam pengawasan pilkada, hingga saat ini belum turun dan baru satu kali menerima gaji pasca dilantik.

Masalah tersebut pun menjadi keluhan beberapa Panwascam yang ada di tujuh kecamatan Kota Tangsel.Namun hal tersebut tidak menjadikan Panwascam untuk berkecil hati dalam melakukan aktivitasnya.

Koordinator Panwascam Pamulang Joeha Lemba, yang sering disapa Cak Lemba mengungkapkan, Kinerja tetap efektif semenjak dilantik meski Anggaran biaya panwascam belum turun, selaku panwascam. "kami langsung berkoordinasi dengan Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pengawasan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4). yang harus di ceklis oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)," ujarnya, Kamis (13/08/2015).

"Sementara ini kami sedang memantau petugas PPDP yang melaksanakan pemutahiran data dari lapangan dan melaksanakan superfisi ke PPS bersama dengan PKK terjun langsung kelapangan." Ujar Cak Lemba kepada wartawan detaktangsel.com saat di hubungi melalui seluler mesengger.

Saat ditanya soal gaji Cak Lemba mengungkapkan, "Gaji paswancam Rp1,5 juta di potong pajak sudah terima sekali sebelum lebaran dan rencananya besok baru turun lagi, namun untuk kelengkapan penunjang yang lainya belum turun, mudah - mudahan PANWAS segera menurunkan anggaran, supaya bisa kerja maksimal." Harapannya.

Senada dengan Cak Lemba, Ahmad Najib Koordinator Panwascam Serpong mengungkapkan, hal yang sama. Terkait dengan pengawasan untuk incumbent oleh Panwascam, Najib beserta yang lain dengan tegas mengatakan selalu mengawasi pergerakkan incumbent agar Pilkada 2015 ini berjalan Jujur dan Adil.

"Terkait incumbent karena posisinya sementara ini masih menjabat walikota aktifitas kegiatanya belum bisa kita batasi sebagai calon sebelum ada penetapan calon dari KPU, Tapi tiap pergerakanya terkait pengumpulan massa dalam tiap acaranya insya Allah selalu kita pantau." Tegasnya.

Lanjutnya, Panwascam hingga saat ini belum menerima laporan terkait pelanggaran para calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel dari masyarakat.

"Kami (Panwascam-Red) belum menerima laporan terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan calon dari masyarakat, namun kesulitan yang kami hadapi sampai saat ini kita belum punya kantor tetap." pungkasnya.

« March 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top