Print this page

Polisi Tangkap Pencuri Bermodus Geser Tas

Pelaku saat dibawa masuk ke Polres Bandara. Pelaku saat dibawa masuk ke Polres Bandara.

detaktangsel.com TANGERANG - Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta menangkap pelaku pencurian dengan modus geser tas. Jika umumnya pelaku pencuri adalah pria, maka kali ini adalah seorang wanita yang ditahan kepolisian.

Wanita berinisial IS tersebut terbukti melakukan pencurian dengan modus geser tas saat korbannya tengah melakukan ibadah salat.

"Dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan dua unit ponsel, uang tunai, dan dompet milik korban," ujar Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Azhari Kurniawan pada Senin, 3 Agustus 2015.

Pelaku berusaha menutupi wajahnya dari kamera ketika turun dari mobil tahanan untuk dibawa masuk ke Polres Bandara. "Saya baru dua kali, ini karena tuntutan anak saya harus sekolah," tutur IS kepada wartawan.

Kepolisian setempat meragukan keterangan tersebut. Karena, menurut Kasat Reskrim, pelaku sering melakukan pencurian di tempat ibadah yang ada di Terminal 1A , Bandara Soekarno-Hatta.

"Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa pelaku sudah lebih dari dua kali melakukan aksi pencurian di area bandara," tutup Kompol Azhari.