Print this page

Proyek Pemeliharaan Situ Pondok Jagung Didatangi Ormas

Proyek Pemeliharaan Situ Pondok Jagung Didatangi Ormas

detaktangsel.com TANGSEL -Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melakukan pemeliharaan berkala Situ Pondok Jagung, Kota Tangerang Selatan.

Pekerjaan dengan nomor kontrak HK.02.03/PPK.OPSDA.II/SATKER.OPSDA.CC/VI/2015/1133 ini menghabiskan dana APBN tahun anggaran senilai Rp 3.696.477.000. Dihari kedua didatangi para Organisasi Masyarakat (Ormas) Tangsel.

Keamanan proyek Donqing mengatakan kedatangan para ormas ini hanya meminta koordinasi dengan adanya proyek pemeliharaan Situ Pondok Jagung ini.

"Mereka hanya meminta koordinasi saja, karena kepala proyek ini tidak dilokasi maka saya yang terangkan masalah proyek ini dan Ormas terima," katanya kepada wartawan, Rabu (24/6/2015).

Pemeliharaan Situ Pondok Jagung yang pelaksanaan kerja 150 hari kerja ini, tidak ada protes dari warga setempat, bahkan warga sendiri mendukung, karena mereka diberi akses jalan dari Pondok Jagung ke Alam Sutera, taman dan permainan anak-anak seperti bebek-bebekan.

"Pembangunan Situ ini, mendapat respon dari warga, mudah-mudahan tidak ada persoalan," ungkapnya.

Dijelaskan, pemelihara Situ Pondok Jagung yang dilaksanakan PT. Orcalindo Lamtama Mandiri ini, mengerjakan Situ Pondok Jagung seluas 7 hektar.

"Intinya Pemeliharan Setu Pondok Jagung ini memberikan keuntungan bagi warga sendiri, karena warga dimanjakan dengan adanya permainan dan lainnya," tandasnya.