Print this page

Waduh...Gacho Ke KPU Dihadang Pendekar Betawi

Kesenian betawi Palang Pintu ikut meramaikan kedatangan Gacho Sunarso Kesenian betawi Palang Pintu ikut meramaikan kedatangan Gacho Sunarso

detaktangsel.com TANGSEL - Ada yang seru menjelang Pilkada 2015 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yakni salah satu bakal calon walikota (Bawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) jalur independent Gacho Sunarso saat datang ke KPU Kota Tangsel dihadang dengan beberapa beberapa pendekar betawi.

Ya, mereka tak lain adalah para seniman dan budayawan betawi yang meramaikan kedatangan Gacho Sunarso yang ingin mendaftarkan diri melalui jalur perorangan calon walikota Tangsel di Sekretariat KPU Kota Tangsel. Senin(15/06/2015).

Para seniman dan budayawan itu menampilkan ciri khas betawi yakni palang pintu. Mereka saling melemparkan pantun serta adu keterampilan seni bela diri sebelum Gacho memasuki pintu Sekretariat KPU Kota Tangsel. Penampilan itu juga turut mengundang perhatian para masyarakat sekitar.

Adapun sahut-sahutan pantun yang menarik saat Gacho bersama timnya memasuki Sekretariat KPU Kota Tangsel.

"Orang tua umpama keramat, kalau ngomong jangan sakiti. Aye datang berserta haji Gacho dengan selamat mohon diterima dengan senang hati." sahut Doni pelaku seni Palang Pintu.

Tim pemenangan Gacho Sunarso, Ali mengatakan, pentas seni yang digelar adalah untuk menonjolkan ciri khas betawi. Pasalnya, Bawalkot Tangsel Gacho sangat senang dengan seni dan budaya daerah

"Bapak (red: Gacho Sunarso) sangat senang seni budaya. Makanya, kami bawa juga palang pintu untuk meriahkan pencalonan bapak." Pungkasnya.

Related items