Gacho Daftarkan Diri Jalur Independen

detaktangsel.com TANGSEL - Bakal calon walikota dari jalur independen optimistis bakal mampu bersaing dengan calon usungan partai. Mereka pun yakin target dukungan untuk mereka mengalir terus.

"Harapan publik untuk calon alternatif sangat besar, untuk itu saya lebih enjoy maju lewat jalur independen," kata Gacho Sunarso dalam keterangan pers.

Warga Tangerang Selatan (Tangsel) pada Desember nanti bakal menggelar pemilihan Walikota Tangsel baru. Partai politik mulai mengusung nama-nama calon. Meski demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi kesempatan kepada calon dari jalur independen alias tanpa dukungan partai.

Inilah buah dari putusan Mahkamah Konstitusi yang memberi kesempatan kepada pasangan dari jalur independen (bukan dari partai) untuk berlaga. Hingga akhir masa pendaftaran, pasangan bakal calon maju mendaftar adalah Gacho Sunarso-Ahmad Yani.

Untuk maju dalam pemilihan, bukanlah persoalan mudah. Para calon independen diharuskan mengumpulkan dukungan berupa kartu tanda penduduk (KTP) minimal sebanyak 79,276 KTP Walhasil, pasangan Gacho-Ahmad Yani mendaftarkan diri pada Senin ini.

"Kami sudah menyerahkan sebanyak 80 ribu KTP melebihi sesuai dengan peraturan KPU," jelasnya.

Sementara Bambang Dwitoro komisioner divisi hukum dan pencalonan menegaskan bahwa berkas yang sudah dibawa oleh pasangan Independen Gacho Sunarso-Ahmad Yani masih tahap verifikasi. Namun dari 7 kecamatan yang ada di Tangsel dukungan dari kecamatan Pondok Aren belum diberikan.

"Kami masih menunggu kekurangan dari calon independen Gacho-Ahmad Yani hingga pukul 16.00 WIB, kalau tidak dilengkapi tidak akan diproses sesuai dengan aturan KPU Pusat," tandasnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top