14385 Lowongan di Job Fair Tangsel

14385 Lowongan di Job Fair Tangsel

detaktangsel.com TANGSEL - Pemerintahan Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) menyelenggarakan Job Fair untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tangsel.

Kadis Dinsosnaker Tangsel Purnama Wijaya mengatakan dalam job fair ini ada sebanyak 56 perusahaan ikut meramaikan bursa job fair ini, sementara jumlah perusahaan menerima tenaga kerja sebanyak 14385.

"Jumlah ini ada peningkatan dari jumlah tahun lalu, dimana tahun lalu jumlah perusahaan yang ikut 50 sementara jumlah lowongan kerja (loker) 9320,"katanya kepasa wartawan saat membuka job fair di lapangan ITC BSD, Tangsel, Kamis (4/6/2015)

Diungkapkan Purnama saat ini perusahaan yang banyak membutuhkan loker adalah ritail, transportasi blue bird, Alfamart, dan perusahaan dari luar negeri dan lain-lainnya.

"Job Fair merupakan kebijakan Pemerintah Tangsel dalam mengurangi angka pengangguran dan memberikan kesempatan yang luas bagi warga Tangsel untuk memperoleh kesempatan lebih luas dalam memasuki dunia kerja," pungkasnya.

Purnama menjelaskan tantangan saat ini menjadi semakin berat. Penyebabnya Indonesia masuk pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sehingga berdampak pada terbukanya persaingan antara tenaga kerja dalam negeri dengan pekerja dari dunia luar untuk ikut mengakses dunia kerja yang sama dengan siapa pun.

"Pihak swasta atau pemberi kerja untuk bisa membuka peluang lebih besar kepada warga Kota Tangsel," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online