2016 Tangsel Akan Bangun Central UKM di BSD

detaktangsel.com TANGSEL - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan, bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia Tbk menggelar Galeri Kranggan. Senin, (01/05/2015).

Tujuan dari Galeri Kranggan ini bertujuan menggali Kampung Kranggan untuk mengembangkan ekonomi kreatif, inovatif dan produktif bagi perekonomian masyarakat setempat yang seharusnya bisa ditingkatkan melalui pemasaran produk Usaha Kecil Menengah dan Koperasi dengan menggunakan Internet.

Dalam sambutanya, Airin mengklaim galeri di setiap kelurahan dengan berbasis digital seperti di Kampung Kranggan itu baru pertama kali ada di Indonesia. Hal itu berkat adanya bantuan dari PT Telkom Indonesia Tbk.

Airin juga menjelaskan, dalam rangka untuk mengatasi persoalan yang ada di UKM di bidang pemasaran, nanti kita akan bangun galeri skala besar di BSD, tahun 2016.

"Secara bertahap kita lakukan satu per satu, untuk Galeri yang ada di Serpong masih dalam proses. Insya Allah di tahun 2016 nanti akan dibangun Central UKM yang besar skala Kota di daerah BSD," ujarnya.

Selain itu, disamping menggunakan dana anggaran kota Airin juga akan melakukan kerja sama dengan minimarket, supermarket, dan mall-mall yang ada di Tangsel untuk dapat berpartisipasi agar terdapat juga UKM dan Industri Kecil Menengah di dalamnya.

"Kedepannya saya berharap agar diseluruh kecamatan ada galeri semacam ini, tujuannya untuk membangun ekonomi wilayahnya, meski perkembangannya agak sedikit lambat, tapi saya yakin dengan galeri ini pertumbuhan ekonomi diwilayah ini akan tumbuh pesat." Tambahnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top