KPUD Lantik PPK dan PPS Tangsel

Pelantikan PPK dan PPS Tangsel dihadiri oleh Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani dan ketua DPRD Tangsel di Hotel Marina Sholl Pelantikan PPK dan PPS Tangsel dihadiri oleh Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani dan ketua DPRD Tangsel di Hotel Marina Sholl

detaktangsel.com SERPONG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), sebanyak 35 PPK dan 162 PPS yang diambil setiap Kecamatan, dihadiri oleh Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani dan ketua DPRD Tangsel di Hotel Marina Sholl,  Senin, (18/5/2015).

"KPU sudah rekrut PPK, saat itu yang mendaftar bisa sampai 200 lebih, kemudian setelah seleksi pemberkasan hanya ada 68 perserta yang ikut tes tertulis," ujar Ketua KPU Tangsel Muhammad Subhan.

Menurut Muhammad Acep di visi pengawasan dan hubungan antar lembaga Panwaslu  Propensi Banten, Panwas PPK dan PPS dapat bekerja dengan baik, Pemkot Tangsel bisa membantu memfasilitasi kesekretaria.

Untuk panwas sendiri ada tes test tertentu tertulis dan test wawancara , panwas sekarang ada 1 orang di tiap TPS, panwas cam bekerja selama 9 bulan  kelurahan 6 bulan, PPL  panitia pengawas lapangan di kelurahan ada 1 orang sementara di kecamatan ada 3 orang, terkait pengamanan dan penyelenggaraan pilkada Panwaslu juga akan menjalin hubungan dengan Lembaga seperti KPU , Polres, dan Kodim.

"Jika ada petugas PPK yang tidak Independen atau petugas PPS maka sesuai dengan Undang Undang No 15 akan mendapat tindakan tegas dan akan di berhentikan," tegas Agus Supriatna Ketua KPU daerah Propensi Banten.

Terkait kisruh partai Golkar, Agus menegaskan harus terlebih dahulu ada penyelesaian atau rislah internal partai, namun jika konflik tidak ada penyelesaian sesuai dengan UU KPU No 36, ak Tahun 2015. 

Terpisah, Ketua DPRD Tangsel H. Ramlie, mengharapkan PPK dan PPS yang telah resmi dilantik bisa bekerja dengan maksimal dan independen.

"Terpilihnya anggota PPK dan PPS dapat menjaga amanah, rakyat dan  independen tidak memihak manapun ". pungkasnya. 

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top