KPUD Tangsel Seleksi Calon PPK

Peserta calon ppk saat mengikuti tes tertulis Peserta calon ppk saat mengikuti tes tertulis

detaktangsel.com SETU - Puluhan peserta calon PPK (Panitia Penyelenggara Kecamatan) menghadiri tahap seleksi uji tertulis yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel di Gedung Graha Widya Bhakti, Puspitek. Selasa (12/05).

Dalam kesempatan itu, sebelumnya, peserta yang telah mendaftar sebanyak 58 orang dari berbagai perwakilan kecamatan di Kota Tangsel dan akan diseleksi hingga jumlah 35 orang.

Ketua KPUD Kota Tangsel, Muhammad Subhan mengatakan, periode saat ini mengalami peningkatan kuota peserta yang ingin menjadi PPK dari periode sebelumnya.

"Alhamdulillah antusias tahun ini PPK lebih banyak dari tahun sebelumnya," ungkap Subhan.

Dirinya juga memaparkan, kriteria para PPK yang dibutuhkan tentunya harus sesuai aturan yang ada. Selain itu, dirinya juga menyebutkan bentuk uji tertulis berupa pilihan ganda dan pernyataan "benar atau salah" dan jumlah soal sebanyak 70.

"Hari ini uji tertulis bentuk soalnya pilihan ganda dan pernyataan benar atau salah. Setelah uji tertulis, insya Allah lusa akan tes wawancara di kantor," paparnya.

Dalam penyeleksian, Subhan berharap terjaring dengan baik dan tidak tertedensi dengan calon dan PPK kelak dapat independensi, menjaga kerja secara hirarki, dan juga dapat bersinergi dengan PPS dan KPU setempat.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online