Musang-Musang Cantik Nusantara Dikumpulkan

Musang-musang cantik yang ditunjukan oleh berbagai komunitas musang dari berbagai daerah Musang-musang cantik yang ditunjukan oleh berbagai komunitas musang dari berbagai daerah

detaktangsel.com CIPUTAT - Ribuan pecinta musang se-Indonesia memadati acara silaturahmi di GOR Ciputat, Kota Tangerang Selatan, sejak pagi. Masing-masing membawa musang peliharaan dari berbagai jenis dan khas segala daerah. Musang – musang yang cantik dan lucu memperlihatkan kelucuannya pada event ini. Bagi pihak penyelenggara sendiri, ajang ini dijadikan sebagai perkenalan tentang hewan musang yang tidak berbahaya dan layak dijadikan hewan peliharaan.

"Saya senang dengan musang memang udah lama. Namun baru beberapa bulan ini baru mulai mengenali musang dan bisa bergabung di komunitas ini. Saya sendiri, sangat senang, bisa berbagi pengalaman dan sharing dengan teman lain," ungkap Anggie pecinta musang.

Beginilah suasana riuh para pecinta musang yang berkumpul di GOR Ciputat. Event ini diramaikan oleh berbagai komunitas musang dari berbagai daerah. Setiap pecinta musang pun membawa musang unggulannya untuk ditunjukkan kebolehannya. Bagi sebagian pecinta musang, memelihara musang lebih mudah dibanding memelihara kucing maupun anjing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dudung E Diredja. Di kesempatan ini, Dudung dihadiahi satu ekor musang bulan dari panitia. Kata Dudung, komunitas ini di Tangsel akan didukung penuh oleh Pemkot Tangsel. Terutama dalam berbagai kegiatan yang positif.

Hanya saja, untuk kebutuhan makannya sendiri, memelihara musang memang lebih merepotkan. Pasalnya, bagi pemelihara musang bahkan harus menyediakan minimal satu kilogram daging. Bilamana dirawat dengan baik dan penuh kasih sayang, musang pun bisa menurut pada majikannya. Event ini pun sebagai ajang untuk melestarikan hewan musang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan musang sebagai hewan yang layak untuk dipelihara seperti kucing maupun anjing. Kami juga mengajak khususnya anggota komunitas maupun masyarakat untuk melestarikan musang," ujar Nana Tarigan/ penyelenggara.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online