Sampah Jadi Perhatian Khusus Sholeh MT

Detaktangsel.com PILKADA TANGSEL - Pengelolaan sampah merupakan persoalan penting dalam proses pembangunan. Di kawasan perkotaan, termasuk Tangsel, masalah sampah kerap menjadi polemik berbagai pihak. Menyoal penanganan sampah, Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ir. H. M. Shaleh MT. berkeinginan untuk pengelolaan sampah di Tangsel tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Menurut Shaleh, untuk penanganan sampah, jika dirinya nanti mengemban amanah sebagai Wali Kota, Ia akan mencari investor yang mampu menangani sampah. Sehingga, APBD difokuskan untuk pembangunan Kota Tangerang Selatan. "Saat ini, saya sudah memiliki investor mengenai sampah. Jadi, bila saya nanti terpilih menjadi wali kota saya akan ikat mereka untuk kerjasama masalah sampah," ungkapnya kepada wartawan, saat mendaftarkan diri ke kantor DPC PDIP Tangsel, Senin (20/4/2015).

Menurut mantan PJS Wali Kota Tangsel ini, masalah sampah harus ditangani dengan baik. Sebab sampah bisa menimbulkan penyakit bagi masyarakat. Terlebih tempat pembuangan sampah di Kota Tangsel belum mampu menampung sampah yang ada. "TPA di Cipeucang masih kurang, sehingga warga tangsel sangat sulit untuk membuang sampah," jelasnya.

Sehingga, kata Sholeh, jika pengelolaan sampah dilakukan dengan bekerjasama dengan investor, persoalan sampah dapat ditangani dengan baik. "Ini adalah tugas saya untuk menangani sampah. Selain itu pelebaran jalan dan pembangunan juga saya proritaskan," ujarnya.

Namun, semua program mengenai sampah yang dicanangkan Sholeh masih sebatas angan. Dirinya harus menunggu keputusan partai mengenai pencalonannya dalam Pilkada Tangsel 2015. Setelah lolos menjadi calon wali kota, Sholeh masih harus mampu mengambil hati masyarakat Tangsel agar dirinya terpilih sebagai wali kota. "Ini semua masih menunggu keputusannya. Bila saya terpilih, tentu akan menepati janji tersebut," ungkapnya.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top