Print this page

PDIP Tangsel Buka Penjaringan Balon Wali Kota

PDIP Tangsel Buka Penjaringan Balon Wali Kota

Detaktangsel.com PILKADA TANGSEL - PDIP Perjuangan Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pendaftaran Bakal calon walikota Tangsel pada Jumat (17/4/2015) di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Lingkar Selatan no 27 Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Pendaftaran terbuka bagi umum, sehingga semua kalangan dapat mendaftarkan diri menjadi Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel. "Formulir sudah kita siapkan untuk penjaringan Balon," kata Ketua penjaringan PDIP Tangsel, Iwan Rahayu kepada wartawan di Rumah Makan Remaja Kuring, Kamis (16/4/2015).

Iwan mengatakan, PDIP mencari sosok yang mampu memenangkan Pilkada Tangsel 2015. "Kita mencari Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang memiliki kreabilitas tinggi, dan bisa memenangkan Pilkada Desember 2015 nanti," ungkapnya.

Menurut Iwan, PDIP tidak akan mengadang-gadang calon dari artis, karena penjaringan dibuka untuk umum. "Kita tidak pernah memberi statmen PDIP mengusung dari kalangan artis, siapa saja bisa, asalkan mereka bisa memenangkan Pemilukada tahun 2015 ini," tegasnya.

Disampaikan Iwan, setelah penjaringan selesai PDIP Tangsel tidak akan memilih-milih bakal calon, untuk menentukan semua wewenang seluruhnya ada ditangan pimpinan pusat. "Intinya, pimpinan pusat mengharuskan calon yang maju harus mampu memenangkan Pemilukada," ujarnya.

Pria berkacamata ini mengakui arahan untuk partai koalisi hingga saat ini belum ada dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Namun, dipastikan berkoalisi dengan partai lain, mengingat PDIP hanya mendapat 9 kursi, sementara aturan pemilukada mengharuskan calon meraih 10 kursi. "Untuk menggalang seluruh kekuatan, koalisi ada namun dengan siapa kita berkoalisi belum bisa ditetapkan," tandasnya.