>
Print this page

Woww...Airin Adu Kekuatan Dengan Benyamin di Pilkada Tangsel

detaktangsel.com TANGSEL - Pada Pilkada Tangsel desember 2015, Akan terjadi pertarungan sengit. pasalnya, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie, pecah kongsi dalam pilkada tahun ini.

Itu dibuktikan dengan keseriusan Benyamin mendaftar sebagai salah satu bakal calon walikota Tangsel di Partai Demokrat, Benyamin diwakili adik iparnya, selang berapa lama, Airin pun mengembalikan formulir di partai Demokrat sekitar pukul 21.30 WIB, usai menghadiri acara di daerah Pamulang. Jum'at, (10/04/2015).

Airin tiba di kantor partai besutan SBY sekitar pukul 10.10 WIB ditemani Ketua DPRD Tangsel, Moch Ramlie, Abdul Rossyd serta Sekretaris DPD Golkar Tangsel, Rahmat Hidayat.saat menyerahkan formulir, Selain Airin dan Benyamin, eks Penjabat Walikota Tangsel, Saleh MT serta Mohamad Ikhsan Modjo, juru bicara DPP Demokrat juga mendaftar di partai berlambang Mercy itu.

Airin mengaku meminta maaf kepada pengurus DPC Partai Demokrat yang sudah mau menunggunya meski dirinya berjanji akan datang sekitar pukul 07.00 WIB.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada para pengurus DPC Partai Demokrat yang memberikan waktu kepada saya. Saya tadi ada undangan dulu," Ujar Airin.

Usai mendaftar, Airin menyatakan "Alahamdulillah Partai Demorkat menerima saya dengan baik, dan kalau ditanya soal alasan saya untuk maju kembali saya niatkan untuk ibadah saja," ungkap Ibu dua orang anak ini.

Disinggung soal majunya Benyamin Davnie atau Bang Ben, itu tidak menjadi sebuah persoalan. Ia menilai hal itu bagian dari proses demokrasi. "Siapa pun punya hak, ini adalah proses demokrasi, jadi menurut saya kalau memang Pak Ben maju itu hak dia. Dan yang pasti, hubungan saya dan Pak Ben baik-baik saja," ucapnya.

Sama seperti bakal calon lainya, Ketua DPD Golkar Tangsel tersebut juga akan bersafari politik mendaftar di beberapa partai. Selain NasDem, Demokrat, serta PPP, Airin memastikan akan mendaftar juga di partai lain.

"Saya akan komunikasi juga dengan partai lain, tapi tetap akan menghormati sistem masing-masing partai dalam penjaringannya," tuturnya.

Ditanya soal pecah kongsi dengan bang ben, Airin, mengatakan, hubungan dirinya dengan Benyamin selama menjalankan roda pemerintahan ini selalu berjalan dengan baik. "Saya berharap dengan awal terjadinya pro kontra dan akhirnya berjalan dengan baik, seperti Pilkada empat atau lima tahun lalu, Pilkada berjalan lancar, dan hubungan saya dengan Pak Ben baik." imbuhnya.

Adik ipar Benyamin Davnie, Hendi Mulyadi mengatakan, dengan mengambil formulir di Partai Demokrat, menandakan Bang Ben benar-benar siap untuk maju kembali pada Pilkada Tangsel. "Kalau memang sudah mengambil begini (formulir pendaftaran, red) berarti bapak (Bang Ben, red) sudah siap," ujarnya.

Ditanya lebih lanjut ke depannya Benyamin akan mendaftar ke partai apa lagi, Hendi mengatakan tidak mengetahui detail hal itu. "Saya hanya diutus untuk mengambil formulir sebelum ditutup, jadi kedepannya saya belum tahu seperti apa," ujarnya singkat.

Saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Bang Ben hanya membenarkan saja bahwa mengutus orang untuk mengambil formulir ke Demokrat. "Iya benar ada yang mengambil formulir untuk saya," ujarnya singkat dan enggan berkomentar banyak.

Related items