Sering Kebanjiran SDN Lopang Domba Bakal Ditingkatkan

Serang- SDN Lopang Domba,sering mengalami Kebanjiran akan di Tingkatkan bangunan sekolahnya,Selasa (19/11)DT Serang- SDN Lopang Domba,sering mengalami Kebanjiran akan di Tingkatkan bangunan sekolahnya,Selasa (19/11)DT

SERANG- Gedung SDN Lopang Domba yang kerap kebanjiran bakal dibangun bertingkat. Pembangunan gedung bertingkat itu memerlukan anggaran sedikitnya Rp2 miliar.

Kepala bidang TK/SD Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang, Bakreni mengatakan, detail engineering design (DED)) untuk bangunan dua lantai SDN Lopang Domba sedang dibuat oleh konsultan. "Kami usulkan di APBD 2014 nanti untuk pembangunannya sebesar Rp2 miliar. Anggarannya dari APBD Kota Serang. Hanya saja, kami belum tahu, apakah usulan disetujui atau tidak," ujarnya, Selasa (19/11).

Bakreni menargetkan, pembuatan DED untuk pembangunan gedung SDN Lopang Domba itu akan rampung Desember nanti. Dengan begitu, tahun depan pembangunannya dapat dilaksanakan.

Kata dia, pemerintah pusat tidak jadi memberikan bantuan untuk rehab gedung SDN Lopang Domba. "Anggaran dari pusat tidak ada untuk ke atas (dua lantai,red). Kalau pusat ada lahan kosong baru diberikan bantuan, sedangkan lahan kosongnya tidak ada. Makanya kami usulkan di APBD Murni 2014," ujarnya.

Terkait usulan tersebut, ia mengatakan, pihak sekolah belum mengetahuinya. Nantinya, seluruh ruang kelas akan dipindahkan ke lantai atas. Dengan begitu, saat hujan turun, proses kegiatan belajar mengajar tidak terganggu. "Untuk lantai dasarnya akan dijadikan ruang kosong, atau semacam aula," tandasnya. (new).

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online