>

Demi Pilkada, Airin Merapat ke Kubu Agung Laksono

(ft:dtk.com) (ft:dtk.com)

detaktangsel.com TANGSEL - Demi memuluskan langkahnya sebagai incumbent dalam Pilkada Tangsel, Ketua DPD Golkar II Airin Rachmi Diany juga Walikota Tangsel, bersama kepengurusan Partai Golkar di DPD tingkat I hingga II Banten, ramai-ramai membelot ke kubu Agung Laksono.

DPD II Golkar Kota Tangsel yang kini berikrar mengakui kepengurusan Agung, langkah Airin Rachmi Diany tersebut dinlai sebuah strategi cari aman mendekati Pilakda Tangsel yang akan dimulai pada pertengahan April nanti.

Diketahui, pada Senin (23/3) kemarin sore, ditemani Ketua DPP Golkar hasil Munas Jakarta, Ace Hasan Syadzily, Agung Laksono menggelar pertemuan dengan DPD I dan II Banten yang dipimpin oleh Ratu Tatu Chasanah di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Para pengurus DPD II Banten juga ikut dalam pertemuan itu.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua DPD II Pandeglang Wawan Gunawan, Ketua DPD II Kota Tangerang Abdul Syukur, Ketua DPD II Kota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diani, Ketua DPD II Kota Serang Tb Haerul Zaman, Ketua DPD II Kabupaten Serang SM Hartono, Ketua DPD II Lebak Kasmin, Pengurus DPD I Banten Suparman, dan Ketua DPD I Banten Ratu Tatu Chasanah.

Ketua DPP Golkar, Tb Ace Hasan Syadzily mengatakan, pertemuan kemarin memang hanya meminta arahan terkait kebijakan DPP dibawah kepemimpinan Agung Laksono.

"Hanya komunikasi dan arahan saja terkait kebijakan DPP Partai Golkar pasca keluarnya Surat Kemenkumham," katanya, Selasa (31/3).

Saat disinggung apakah kedatangan Airin ke Agung Laksono untuk meminta restu terkait majunya pada Pilakda Tangsel nanti. Ace mengaku tidak ada pembahasan soal Pilakda. "Hanya persoalan internal partai, tidak ada pembasahaan soal Pilkada," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Golkar Kota Tangsel Rahmat Hidayat mengakui bahwa memang benar ada pertemuan dengan Agung, namun dirinya masih enggan berkomentar banyak terkait pertemuan tersebut apakah dalam rangka meminta restu untuk Pilkada nanti.

"Itu hanya pertemuan silahturahmi saja, kami meminta arahan kepada Pak Agung terkait Golkar karena sebentar lagi kan ada Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Tangsel," ujarnya.

Saat dipertegas kembali soal kedatangan Airin ke Agung karena sebelumnya sempat ada peringatan keras dari kubu Agung jika tidak menyatakan dukungan terbuka terhadap Kempimpinan Agung maka akan sulit mendapatkan rekomendasi Pilkada.

"Kalau soal itu saya tidak bisa komentari, yag pasti kedatangan kami hanya silaturahmi dan meminta arahan," paparnya singkat.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top