Tersingkir di DPD, Airin Lolos di DPW Nasdem Provinsi Banten

Detaktangsel.com Pilkada Tangsel 2015 - Secara mengejutkan usai rapat pleno DPW Nasdem di Kota Serang, nama Airin Rachmi Diany lolos dan termasuk 4 nama yang direkomendasikan DPW partai Nasdem Banten ke tingkat DPP Nasdem.

"Memang benar, DPD memiliki hak untuk mengajukan tiga nama hasil seleksi penjaringan mereka di tingkat kota maupun kabupaten. Disamping itu, DPW pun memiliki hak membuka penjaringan dan memilih dua nama untuk dikirim ke tingkat DPP," jelas Ketua DPW Nasdem Wawan Iriawan.

Sebelumnya, di tingkat DPD Nasdem Kota Tangsel Airin terhambat karena dia dinyatakan tidak lolos penjaringan. Namun, di tingkat DPW Provinsi Banten, Airin malah dinyatakan lolos dan melenggang bersama Arsid, Dewi, dan Gusri yang sebelumnya sudah diloloskan DPD Tangsel.

DPW menggunakan hak tersebut dengan mengusung nama Airin. Menurut Wawan, Airin lah yang melamar langsung ke tingkat DPW.

"Waktu itu orang kepercayaannya datang ambil formulir. Dan kemudian diplenokan, nama beliau dan tiga nama hasil penjaringan DPD lah yang kemudian kami rekomendasikan ke tingkat pusat," kata Wawan.

Seperti berita sebelumnya, Plt DPD Nasdem Tangsel Moch. Basri menjelaskan tidak lolosnya Airin dikarenakan adanya Fatwa Umum (Fatum) perubahan pada Partai Nasdem, karena apabila incumbent diloloskan maka akan bertentangan dengan fatwa umum perubahan Partai Nasdem.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top