Triawan: Jokowi Selalu Meminta Bisnis Online Dijaga

Triawan Munaf beserta istri dan kedua anaknya seusai dilantik menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif, di Istana Negara, Senin (26/1/2015). (dok Setkab) Triawan Munaf beserta istri dan kedua anaknya seusai dilantik menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif, di Istana Negara, Senin (26/1/2015). (dok Setkab)

detaktangsel.com JAKARTA - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEK) Triawan Munaf yang baru dilantik hari ini diminta Presiden Jokowi mengembangkan bisnis online. Presiden juga meminta Triawan Munaf untuk melindungi bisnis online dari ancaman pembajakan oleh dunia internasional.

Triawan mengatakan Presiden melihat banyak sekali sub sektor UKM yang tidak diperhatikan, termasuk bisnis online. "Beliau (Jokowi) selalu meminta bisnis online untuk dijaga, dilindungi agar bisa membesar di negeri sendiri, jangan buru-buru dibeli oleh pihak asing," kata Triawan, Senin (26/1/2015).

Menurut Triawan, BEK memang perlu dibentuk mengingat banyaknya tantangan yang dihadapi, misalnya SDM, dan menyangkut perlindungan hak kekayaan intelektual melalui UU No 28 Tahun 2014. Selain itu, kata Triawan, selama ini ekonomi kreatif maupun industri kreatif berjalan sendiri terutama melalui sektor UKM.

"BEK akan lebih banyak memusatkan kegiatannya pada inovasi-inovasi baru hasil pemanfaatan kreativitas, keterampilan, serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan," tambahnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online