Teroris Jaringan Poso Diringkus Satuan Anti Teror Densus 88

Keenam teroris saat digelandang oleh anggota Densus 88 Keenam teroris saat digelandang oleh anggota Densus 88

detaktangsel.com KOTA TANGERANG - Satuan Anti Teror Densus 88 meringkus enam orang terduga teroris dari kelompok Santoso di Poso Prov.Sulawesi Tengah yang digelar oleh Densus 88 dan Polda Sulawesi pada dua minggu terakhir.

Pengawalan ekstra ketat dilakukan oleh satuan Densus 88 anti teror pada Sabtu (24/1/15), dari enam orang pelaku satu diantaranya seorang wanita. Mereka langsung digelandang ke dalam mobil tahanan Bandara Soekarno - Hatta.

Diketahui bahwa, ke enam tersangka teroris ini merupakan jaringan kelompok MIT pimpinan Santoso dan Daeng Koro di Poso Sulawesi Tengah. Keduanya berperan sebagai kurir logistik dan pendanaan untuk mensuplai keperluan jaringannya.

Mereka adalah, IR, HS, AC, AE, RS dan IL. Mereka dibekuk oleh satuan anti teror Densus 88 dengan barang bukti berupa dokumen, beberapa krtu ATM dan data transaksi keuangan selama satu tahun.

" Ya, keenam pelaku akan kita bawa langsung ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok,untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutur salah satu anggota Densus 88. 

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online