H.Moch Ramlie: Pasti Januari Ini Gajian Turun

Ketua DPRD Kota Tangsel, H.Moch Ramlie Ketua DPRD Kota Tangsel, H.Moch Ramlie

detaktangsel.comSETU - Kegamangan Pegawai Negeri sipil (PNS) dan TKS dijajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan, belum turunnya gaji yang juga berimbas kepada seluruh anggota DPRD Kota Tangsel walaupun hasil evaluasi APBD Kota Tangsel 2015 sudah dikembalikan dari Provinsi Banten, akhirnya hari ini dapat angin segar.

"Pastinya masih dalam bulan Januari ini," jawab Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie, ketika dihubungi via seluler terkait kepastian turunnya gaji, Selasa (13/1).

Kepastiaan turunnya gaji pada bulan januari ini setelah DPRD meminta kehadiran Sekda Tangsel Dudung E Diredja dan Kepala DPPKAD Uus Kusnaedi dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang dihadiri Ketua dan Wakil Dewan beserta anggota Bamus DPRD Kota tangsel.

Seperti berita sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota tangsel Ahadi menegaskan pencairan anggaran 2015 kewenangannya ada pada Pemkot Tangsel dan sudah dapat dilakukan, mengingat hasil koreksi dari Gubernur Banten sudah diterima Pemkot Tangsel dan telah ditandatangani pimpinan dewan.

"Beberapa yang lalu hasil koreksi APBD sudah kita tandatangani. Kalau gak salah katanya udah cair pembayaran gaji" kata politisi Gerindra ini.

Diterangkan Ahadi, tugas DPRD Tangsel terkait anggaran APBD 2015 telah selesai dilakukan mulai dari pembahasan hingga pengesahan. Setelah itu Pemkot Tangsel dalam waktu tiga hari membawa hasil itu ke Gubernur Banten untuk dilakukan evaluasi.

"Hasil evaluasi ini oleh gubernur diserahkan kembali ke Pemkot. Disini terdapat koreksi terutama yang bersifat pro rakyat untuk diprioritaskan dan sesuai dengan aturan dan itu dikonsultasikan dengan dewan," katanya.

Rangkaian ini semua sudah dilakukan bahkan pimpinan dewan sudah menandatangani hasil koreksi tersebut.

"Artinya, jika anggaran ini belum cair bukan lagi urusan dewan, namun sudah menjadi urusan Pemkot Tangsel," katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online