DPRD Tangsel Buka Posko Aduan Seleksi CPNS

detaktangsel.com SETU - Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkup Pemerintah Kota Selatan (Tangsel) mendapat perhatian serius dari kalangan lembaga legislatif. Pembukaan proses pendaftaran yang akan berlangsung hingga 22 November besok, jumlah kuota yang disediakan hanya sebanyak 122 kursi.

Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Kota Tangsel, Dewi Indah Damayanti, mengaku bahwa pihaknya sudah menggelar rapat internal untuk membahas tes CPNS. Hasilnya ada tim khusus yang bertugas mengawal selama proses perekrutan berjalannya.

"Bila kita tidak mengawasi jalannya tes ini dikhawatirkan akan sarat dengan kecurangan. Maka itu tesnya harus benar-benar diawasi," katanya.

Politisi Partai NasDem ini mengemukakan, tim yang dibentuk bisa dari internal atau menggunakan jaringan konstituen anggota dewan.

Menurut Dewi, jaringan ini bertugas mengawasi dan melaporkan segala persoalan yang ada di lapangan selama pelaksanaan tes CPNS.

"Ada kotak aduan khusus pelanggaran selama tes CPNS. Semua laporan pasti akan ditindaklanjuti," ujarnya. Hasil laporan ini diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi agar kegiatan tes CPNS tahun berikutnya bisa lebih baik.

Senada dikatakan anggota Komisi I DPRD Tangsel Syafira Dhiya Tsania. Syafira mengaku bakal memantau secara terus menerus jangan sampai kesempatan titip menitip masih berlaku. Kendati ia meyakini bahwa menggunakan sofware itu jauh lebih sulit.

"Pantauan terus dilakukan selama tes CPNS. Ini untuk mencegah kecurangan dan juga titip menitip yang kini masih marak terjadi," kata politisi PAN ini.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top