Ramlie Tampung Aspirasi Masyarakat Dalam Kegiatan Reses

detaktangsel.com Tangsel - Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan reses di daerah pemilihan masing-masing guna mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

Salah satunya yakni, Ketua DPRD Tangsel Moch Ramlie, dari daerah pemilihan (Dapil) Pamulang, menggelar dialog dengan masyarakat guna menampung aspirasi. Kegiatan dipusatkan dirumahnya di daerah perumahan Pinang Asri, Pamulang Timur kota Tangsel, Rabu (12/11).

Berbagai aspirasi muncul dari masyarakat, mereka sebagian besar menanyakan seputar kebijakan Pemerintah Kota Tangsel, menyangkut proses pembangunan.

Seperti diungkapkan, Maisuri masyarakat Kota Tangsel. Ia meminta agar Pemkot Tangsel segera membangun drainase di jalan Dr. Setiabudi Kota Tangsel.

"Harapan kami wakil rakyat ini bisa bisa memberikan rekomendasi pada pemkot Tangsel terkait perihal pembuatan drainase di jalan setiabudi,"katanya.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie mengatakan, diadakan reses ini sebagai upaya menampung aspirasi masyarakat, khususnya yang berada di dapil Pamulang.

"Semua usulan dan aspirasi yang masuk dari masyarakat, akan kami tampung dan nantinya direkomendasikan pada pihak eksekutif,"tuturnya.

Menurut Ramlie, biasanya ada aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Kota terkait pembangunan yang tidak dimasukkan dalam anggaran APBD 2015, sehingga kegiatan tersebut diprogramkan kembali melalui pembahasan rancangan APBD tahun 2016.

"Kegiatan reses ini penting karena biasanya ada usulan dari masyarakat tidak bisa tertampung oleh Pemerintah Kota pada APBD tahun 2015, akan dimasukkan dalam rancangan APBD 2016," kata politisi dari Partai Golkar ini.

Pada kesempatan itu, Ramlie berpesan kiranya yang disampaikan masyarakat tertuang pada hasil musyawarah pembangunan (musrenbang) sebagai acuan awal pembahasan untuk dimohonkan.

"Penyampaian masyarakat akan ditampung dan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran Pemkot Tangsel, "ujarnya.

« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
26.1°C (28°C 22°C)

Go to top