Polisi Tetapkan 4 Satpam Tangcity Tersangka Penganiayaan Wartawan

Polisi Tetapkan 4 Satpam Tangcity Tersangka Penganiayaan Wartawan

detaktangsel.comTANGERANG - Pihak kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota sudah menangkap empat orang oknum security yang melakukan pengeroyokan terhadap wartawan yang sedang meliput kebakaran Bedeng pekerja Proyek Apartemen Sudirman One yang berada di lokasi Tangcity Mall, Rabu (5/11) siang kemarin.

Keempat orang oknum security tersebut telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka, dari semenjak peristiwa kemarin dan saat pelaporan ke Polres, pihak kita langsung datang ke TKP serta mengamankan keempat tersangka.

" Hal tersebut kita lakukan berdasarkan laporan korban serta bukti video,serta para saksi, saat itu juga kita langsung proses," ujar Kasat Reskrim AKBP Sutarmo, Kamis (6/11).

Masih menurut Sutarmo, pihaknya tidak akan pandang bulu, semuanya akan kita tindak secara tegas.

"Empat orang tersangka akan kita jerat pasal 170 dan akan kita kembangkan, berdasarkan hasil penyelidikan tidak menutup kemungkinan nantinya akan ditambah dengan pasal UU pers dan bisa lanjut ke penahanan," katanya.

Sementara ketika ditanya apakah akan menindak penyalur keamanan security tersebut, Sutarmo mengatakan bahwa pengeroyokan terhadap wartawan yang dilakukan oleh security tersebut, dilakukan secara individual, tidak ada kaitannya dengan instansi penyalur mereka.

" Pengeroyokan tersebut murni individual, menurut para security kejadian tersebut dilakukan oleh para wartawan karena grogi mengatasi insiden kebakaran yang terjadi kemarin, sehingga mereka melakukan hal yang tidak diinginkan" tutur Sutarmo.

Seperti diketahui bahwa keempat tersangka diketahui bernama ,Ryan Aryanto (20), Rusli Sangaji (26), Kaimudin Lalupono (19), Usman Afsi (24).

Sementara pasal yg ditetapkan kepada tersangka adalah 170 KUHP tentang penganiayaan. Sampai saat ini, kata Sutarmo, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut, sehingga bisa saja pelaku dijerat UU Pers.

Building Manager Tangcity Mall, Wina Andriyani saat menemui wartawan menyatakan, maaf atas insiden yang terjadi. Pihaknya akan segera mengambil tindakan kepada siapapun yang terlibat dalam pengeroyokan wartawan saat bertugas.

 

"Kami minta maaf atas apa yang terjadi. Insiden kemarin, kami akan memperhatikan hal ini sehingga tidak akan terjadi lagi. Kami juga akan melakukan evaluasi service," ungkapnya.

 

 

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online