Kinerja Pemkot Tangsel Dikritisi Sebagian Fraksi DPRD Kota Tangsel

Kinerja Pemkot Tangsel Dikritisi Sebagian Fraksi DPRD Kota Tangsel

detaktangsel.comSETU - Sidang Paripurna dengan agenda pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun Anggaran 2014 Kota Tangsel, menuai kritikan dari fraksi-fraksi, Rabu (15/10).

Masalah pembangunan Infrastruktur memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi pembangunan. Keterbatasan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, menyebabkan melambatnya laju investasi, ungkap juru bicara fraksi Gerindra, Saipin.

Fraksi Gerindra juga mempertanyakan latar belakang dan kerangka logis yang digunakan untuk menambahkan anggaran untuk belanja hibah dan belanja bantuan sosial.

"Kita minta penjelasan secara riil alokasi penganggaran dana hibah dan bantuan sosial yang dilakukan pemkot Tangsel untuk apa. Sementara fakta dilapangan bantuan hibah dan social tidak tepat sasaran," Ujarnya.

" Mohon perhatian serius dari pemerintah," tegasnya.

Fraksi PADI melalui juru bicaranya Rizki Jonis mempertanyakan soal komposisi anggaran disebagian sektor pajak yang dinilai perlu dimaksimalkan. Hal ini membuktikan bila pemerintah daerah tidak memiliki perencanaan yang matang terkait PAD.

"Fraksi Padi mengimbau kepada pemkot untuk memaksimal komposisi anggaran disebagian sektor salah satunya di dinas DKPAD yang harus memaksimalkan pendapatan asli daerah,"katanya.

Fraksi Padi pun dengan tegas mempertanyakan belum terserapnya anggaran sampai triwulan ke III semester I tahun 2014.

"Kita meminta pemkot Tangsel agar menjelaskan kenapa belum terserapnya anggaran sama saat ini, dan dalam pendapatan yang harus dipertajam khususnya pajak daerah agar potensi-potensi untuk mendapatkan PAD (pendapatan asli daerah) bisa terus digali," tegasnya.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie ketika ditanya usai sidang paripurna pandangan fraksi mengatakan, pihaknya akan segera membahas masukan dan kritikan yang disampaikan anggota dewan tersebut.

"Malam ini juga Pemkot akan membahas dan mengevaluasi masukan dan kritikan dari anggota dewan terkait nota keuangan APBD-P Tangsel,"ujarnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online