>

Abdul Rasyid Gantikan Syihabuddin Sebagai Ketua Fraksi Golkar

detaktangsel.com SETU - Teka teki siapa yang menduduki kursi fraksi Golkar DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terjawab sudah. Internal partai pohon beringin itu memutuskan untuk menggantikan Syihabuddin dengan Abdul Rasyid.

"Iya sudah keluar surat keputusan baru dari internal partai. Kami juga sudah menyerahkannya kepada Sekretaris Dewan (Sekwan),"ungkap Abdul Rasyid, saat ditemui disela-sela Jumpa Pers Agenda Kerja DPRD periode 2014-2019 di Fame Hotel, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, kamis (25/9/2014).

Selain Syihabuddin yang digantikan Ocil, posisi struktur fraksi pun turut berubah. Seperti, Aminudin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Fraksi kini diamanatkan menjadi Wakil Ketua Fraksi Golkar. Dan posisi Sekretaris Fraksi, diamanatkan kepada Abdul Azis.

"Ya itu susunan yang baru. Besok (Hari ini,red) sekalian akan diumumkan pada Rapat Paripurna dewan," ungkap Ocil.

Dengan rampungnya susunan Fraksi Golkar ini, dikatakan Ocil memang sudah finish dan tak akan berubah lagi. Kini, giliran tugasnya bersama kader Golkar lain di kursi dewan, untuk menjalankan amanah sebaik mumgkin.

"Ini amanah partai, kita wajib menjalankannya dengan baik. Sehingga bisa secepat mungkin menjalankan tugas-tugas anggota dewan untuk melayani rakyat,"tuturnya.

Dilain pihak, pernyataan serupa juga diungkapkan Syihabuddin. Pria yang sebelumnya diamanatkan Golkar untuk menjadi Ketua Fraksi ini, menolak dan memilih mengundurkan diri dari jabatan ketua. Syihabudin mengaku, dirinya siap menerima apa pun konsekuensi yang menjadi keputusan partai. Sambung Syihab, meski pun nantinya digeser dari jabatan ketua fraksi Golkar yang sebelumnya diberikan kepadanya, Syihab juga mengaku tetap akan menerima apapun keputusan tersebut.

"Apa yang jadi amanat partai, ya jalankan,"singkatnya.

Sementara itu, surat perubahan susunan Fraksi Golkar diakui Sekwan sudah diterimanya, pada sesaat sebelum pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa pengambilan sumpah jabatan Pimpinan DPRD, Rabu (24/9). "Sudah kami terima, sesaat sebelum pelaksaan paripurna istimewa. Dan besok (Hari ini,red) tinggal diumumkan saja,"pungkas Sekwan Tangsel, Syamsudin.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top