Sekwan: Pelantikan Positif Digelar Rabu Pekan Depan

detaktangsel.com Tangsel - Surat Keputusan (SK) pimpinan DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) defenitif yang di kirim ke Provinsi Banten sudah di teken oleh Plt Gubernur Banten Rano Karno. Dan siang ini, SK tersebut sudah berada ditangan Ketua Definitif Moch Ramlie.

"SK Pelantikan Pimpinan DPRD sudah turun dari Gubernur Banten dan diterima oleh Ketua Definitif Moch Ramlie dan Ahadi siang ini," kata Sekwan DPRD Kota Tangsel Syamsudin, kemarin.

Dengan telah turunnya SK itu, pihaknya akan mempersiapkan segala keperluan untuk acara pelantikan. Mulai dari menyusun Jadwal pelantikan, dekorasi tempat acara serta persiapan logistik mulai dikerjakan hari ini.

"Dijadwalkan untuk acara pelantikan Rabu (24/9) di ruang rapat utama gedung DPRD,"ujarnya.

Setelah proses pelantikan, tambah Syamsudin, jika seluruh kelengkapan dewan sudah terbentuk maka para legislator ini sudah sah dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal yang disusun lewat Bamus.

"Setelah itu, kami akan membentuk pansus tatib (panitia khusus tata tertib) dewan. Setelah pansus tatib terbentuk, pihaknya akan membentuk alat kelengkapan dewan,"katanya.

Syamsudin mengungkapkan, perangkat dewan yang akan dibentuk diantaranya, komisi, badan musyawarah, dan badan kehormatan. Pihaknya memastikan, pembentukan perangkat kelengkapan dewan ini tidak akan memakan waktu lama.

"Kalau pansus tatib dah selesai maka nanti akan membikin kelengkapan dewan,"katanya.

Diberitakan sebelumnya, meski sudah dilantik menjadi anggota dewan sejak 7 Agustus silam, hingga kini, pembentukan alat-alat kelengkapan dewan (AKD) belum jelas. Akibatnya roda parlemen yang dikendalikan wakil rakyat itu ditengarain bakal terhambat.

Para wakil rakyat di DPRD Kota Tangsel mengaku belum dapat bekerja secara sistematik karena alat kelengkapan dewan lainnya belum terbentuk. Sejumlah fraksi yang sudah mempunyai rancangan kepengurusan sebenarnya telah mendesak pimpinan sementara dewan agar segera menetapkan alat- alat kelengkapan dewan agar mereka segera berfungsi.

"Ya sebenarnya jenuh juga, kinerja juga belum ada. Padahal, sejak dilantik, para anggota dewan sudah dapat melaksanakan tugasnya. Tetapi tugas secara sistematik belum bisa dilaksanakan karena alat kelengkapan dewan belum terbentuk," kata anggota DPRD Tangsel Saleh Asnawi.

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
28°C (28°C 23°C)

Go to top