Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi di Hari Pelantikan DPRD Kab.Serang

detakserang.com - KAB. SERANG, Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Himpunan Mahasiswa Jawilan (HIMAJA), lakukan aksi di depan kantor dewan Kabupaten Serang saat para anggota DPRD baru dilantik.

Dalam aksinya mereka menuntut kepada DPRD Kabupaten serang untuk lebih pintar dan cerdas dalam membuat Peraturan Daerah (Perda) dan harus meningkatkan pengawasan (controling) segala kebijaksanaan dan wacana-wacana yang telah di gagas oleh eksekutif.

Koordinator lapangan aksi Ucup Supriyadi mengatakan bahwa pihaknya meminta 50 dewan baru untuk menandatangani tuntutan mereka." Memang saat ini hanya ketua sementara DPRD yang menandatangani, tapi kami akan melakukan audensi untuk meminta setidaknya setengah dari aggota dewan menandatangani tuntutan ini."Ungkap Ucup saat di temui rekan media di sela aksinya Rabu (3/9).

"Prioritas tuntutan kami lanjut Ucup, adalah cepat terselesaikannya pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang (Puspemkab), agar dewan mengcontrol pembangunan Puspemkab ini."Tandasnya

Sementara itu ketua DPRD sementara Kabupaten Serang H.Muhsinin menanggapi tuntutan mereka dengan baik, dan menandatangani surat tuntutan mereka, dan berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat sebaik-baiknya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top