Pameran Serang Fair Resmi Dibuka

detakserang.com - SERANG, Pelaksanaan pameran Serang Fair dibuka Walikota Serang Tb Haerul Jaman di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (21/8). Acara ini digelar setiap tahun untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang, HUT Koperasi, dan HUT Kemerdekaan RI.

Haerul Jaman mengatakan, Serang Fair merupakan ajang pameran produk-produk hasil para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat untuk diperkenalkan ke masyarakat umum. Sehingga bisa membuat para pengusaha kecil menengah bisa lebih berkembang. Pameran ini diharapkan menjadi media promosi hasil produk para pengusaha kecil.

"Para pengusaha bisa mendapatkan market melalui pameran," kata Jaman.

Semua produk unggulan di Kota Serang, menurut Jaman, didukung dan dikembangkan pemerintah. Diharapkan hasilnya memuaskan, karena produk pengusaha potensial seperti kuliner sate bandeng. Juga produk hasil pertanian pun sangat berpotensial, seperti melon, padi, dan lainnya.

Ia menandaskan, Kota Serang mempunyai banyak lahan yang bisa diolah untuk pertanian.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Akhmad Benbela mengatakan, Serang Fair merupakan momen penting dan strategis bagi pengusaha setempat. Karenanya, kegiatan ini digelar setiap tahun. Bahkan, di Serang Fair, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang memamerkan hasil Kota Serang selama tujuh tahun. Sehingga masyarakat tahu hasil dari Pemerintah Kota Serang selama kurun waktu 7 tahun.

"Kegiatan ini diharapkan masyarakat datang berkunjung . Silakan bertanya, agar masyarakat juga bisa mengetahui seberapa besar perubahan di Kota Serang," ujarnya.

Sejak Pemkot Serang berdiri, ia menambahkan, masyarakat bisa tahu berbagai program dari Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD). Apapun boleh di tanyakan, karena semua SKPD dan mitra SKPD di lingkungan Kota Serang semua kumpul di sini.

Benbela mengatakan, sebanyak 175 gerai ikuti Serang Fair. 60 gerai di antaranya digratiskan untuk SKPD dan Kecamatan kecuali gerai di luar itu menjadi tanggung jawab dan kepentingan Even Organizer (EO).

Dia juga mengatakan tiap malam akan ada penampilan kesenian-kesenian tradisional di panggung yang di lakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Kota Serang.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top