Di Serang, 60 Ribu Rumah Belum Teraliri Listrik

Di Serang, 60 Ribu Rumah Belum Teraliri Listrik

detakserang.com - SERANG, Sebanyak 60 ribu unit rumah di Kabupaten Serang belum teraliri listrik. Selain faktor ekonomi, lokasi rumah yang jauh menjadi penyebab kawasan hunian itu belum teraliri listrik.

Kepala Seksi Energi Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Serang As'adi saat ditemui di kantornya, Kamis (14/8), menjelaskan banyak masyarakat yang mengajukan proposal untuk meminta di pasangi KWh agar bisa memiliki penerangan rumah yang bagus. Tapi pihaknya belum bisa realisasikan semua. Karena anggaran belum bisa memberikan KWh ke seluruh warga yang belum dialiri listrik.

Untuk itu, ia menandaskan, pihaknya akan melakukakan rapat koordinasi dengan kecamatan se-Kabupaten Serang agar mereka melakukan survei. Sehingga pihaknya bisa mengetahui warga mana yang memang tidak mampu untuk membeli KWh. Bila warga yang mengajukan proposal saat di survei ternyata mampu membeli KWh, pihaknya tidak akan merealisasikan. 

Pada 2014, As'adi mengatakan, sebanyak 1.274 unit rumah yang tersebar di 17 kecamatan dan 39 kelurahan di Kabupaten Serang sudah diberikan KWh gratis oleh Distamben. Selain diberikan KWh, pihaknya juga memberikan token gratis sebesar 20 ribu. Sedangkan sisanya kemungkinan akan dialihkan di anggaran 2015 mendatang. Karena anggaran tahun ini terbatas.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online