>

Ribuan Penumpang di Pelabuhan Merak Mudik Lebih Awal

detakserang.com - CILEGON, Ribuan penumpang mulai memadati Pelabuhan Merak, Kota Cilegon untuk menyeberang dari Pulau Jawa Kepulau Sumatera. Kebanyakan dari para Penumpang baik pejalan kaki dan pengguna kendaraan pribadi memilih mudik lebih awal karena diantara sudah mulai memasuki libur anak sekolah dan sekaligus menghindari kemacetan pada Hari Puncak Lebaran mendatang.

Sofie, salah seorang penumpang yang baru tiba dari Jakarta di Pelabuhan Merak bersama dua orang anaknya mengaku memilih pulang lebih awal karena anaknya sudah memasuki libur sekolah.

"  Ini sudah mulai libur sekolah untuk anak-anak makanya kami pulang ke Palembang" Ungkapnya, Minggu (19/7).
Sofie mengatakan selain pulang lebih awal, dirinya mengaku tidak memilih pulang pada Hari Puncak Lebaran untuk menghindari penumpukan penumpang.

" Karena anak-anak sudah libur makanya kami pilih pulang lebih awal, bukan itu saja, kalau nanti pas mendekati Hari Lebaran, sudah mulai padat dan numpuk apalagi kalau berdesak-desakan, kasihan anak-anak" Tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Supriadi, Penumpang yang mengendarai kendaraan pribadi mengaku memilih pulang lebih awal untuk menghindari penumpukan kendaraan. Bukan itu saja, Ia lebih memilih tidak berjalan malam hari karena saat waktu siang hari lebih tepat berkendaraan bersama keluarga.

" Mendingan saya berangkat mudik lebih awal, daripada harus antre kayak tahun lalu mendekati Hari Lebaran" Tuturnya.
Sementara itu, Mario S Oetomo, Humas Manajer PT. ASDP Ferry Cabang Merak membenarkan adanya kepadatan penumpang yang mengalir di Pelabuhan Merak. Hal ini diakui, karena banyak penumpang memilih mudik lebih dini karena memasuki hari libur anak sekolah.

" Memang benar sabtu semalam, sudah mulai banyak yang menyeberang lebat Pelabuhan Merak. Indikasinya karena sudah mulai banyak yang berangkat karena masuk hari Libur Anak sekolah" tuturnya.

Selain itu, Mario juga mengatakan bahwa Selain Penumpang Pejalan Kaki dan penumpang kendaraan pribadi, Penumpang truk kendaraan truk ekspedisi juga tampai mulai mengalir menyeberang di Pelabuhan Merak.

" Selain pejalan kaki dan kendaraan pribadi, truk juga sudah mulai padat karena menyetok barang sebelum Hari Lebaran" Pungkasnya

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top