Pemkot Tangsel dan Surabaya Tanda Tangani Kerja Sama

Pemkot Tangsel dan Surabaya Tanda Tangani Kerja Sama

detaktangsel.com- TANGSEL, Dalam Kunjungan Kerja Ke Surabaya, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, SH.MH untuk melakukan perjanjian kerjasama jaringan lintas perkotaan dengan Pemerintah Kota Surabaya, kerjasama jaringan lintas perkotaan dimaksudkan untuk menciptakan keterpaduan pembangunan antar kawasan perkotaan dan mewujudkan efisiensi, efektifitas dan sinergitas dalam penyediaan pelayanan umum kepada masyarakat , meningkatkan perekonomian daerah dan kersejahteraan masyarakat.

Airin yang tiba bersama staf ahli, kepala dinas dan staf ahli di Balai Kota Pemkot Surabaya pada pukul 09.00 WITA , Senin (15/7). disambut langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan staff pemerintah Kota.

Pada pertemuan tersebut, masing-masing kepala daerah bertukar informasi mengenai keadaan daerahnya, Tri Rismaharini menuturkan bahwa pemkot Surabaya dalam melayani kebutuhan masyarakatnya telah menerapkan pendidikan dan kesehatan gratis, sedangkan untuk warga miskin dan cacat yang terdata oleh dinas sosialnya telah mendapatkan makanan gratis setiap harinya, Dalam pengelolaan e-goverment sudah berjalan dengan baik disemua SKPD berbasis teknologi sehingga proses kerja sudah bisa dikendalikan jarak jauh.

"Ini pengalaman yg sangat berharga dan harus diterapkan di Kota Tangsel tutur Airin, walau dalam beberapa unit kerja kami sudah menerapkannya, Karena Desain Web, surat elektronik yang di suguhkan oleh BPTI juga sudah bisa diterapkan kedepannya, tinggal manusia dan kemauan dari dinas yang akan kami terapkan nanti, kami akan fokus ke arah sana." Ungkap Airin.

Usai penanda tanganan, Tri Rismaharini mengajak rombongan Walikota Tangsel mengunjungi ke Unit Layanan Pengadaaan ( ULP ), melihat langsung bagaimana cara kerja dalam proses lelang dilanjut peninjauan ke Dinas Kominfo bagian Bina Program melihat penggunaaan e-Budgeting dan e-Controling serta melihat bagaimana Musrembang sudah menggunakan on line sehingga masyarakat bisa melihat usulan usulan yang disetujui atau tidak.

Rombongan Pemerintah Kota Tangsel langsung belajar praktek penggunaan teknologi informatika yang ada di Pemerintah Kota Surabaya, "Semoga Pemkot Tangsel dapat segera menerapkannya, ujar Tri Rismaharini. Rombongan juga berkesempatan melihat langsung penataan taman kota yang dilakukan pemerintah kota Surabaya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online