Suara Jokowi-Jk di Tangsel Menang, Saksi Prabowo-Hatta Protes

Suara Jokowi-Jk di Tangsel Menang, Saksi Prabowo-Hatta Protes

detaktangsel.com- TANGSEL, Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan surat sura tingkat Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Tangerang Selatan yang digelar Kamis (17/07/2014) siang, disebuah rumah makan Sae Pisan BSD Serpong. Pasangan capres cawapres nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dari pasangan capres cawapres nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Untuk pasangan Jokowi- Jk, memperoleh surat suaran, 359.788 dengan presentase lima puluh satu koma tujuh puluh persen. Sedangkan suara untuk pasangan Prabowo-Hatta sebanyak, 336.141 dengan presntase empat puluh delapan koma tiga puluh persen.

Sedangkan data pemilih di Kota Tangerang Selatan berjumlah, 1.017.199 jiwa. Jumlah suara yang sah 695.929. Sementara jumlah suara yang tidak sah 6.549. Sedangkan jumlah total keseluruhan pemilih, 702.478/ 69,06%.

Pasangan nomor urut dua Jokowi-Jk, lebih unggul dari pasangan nomor urut satu Prabowo-Hatta.

Sementara dari hasil tersebut saksi dari pasangan Prabowo-Htta, Muamhad Lutfi, menolak pendatanganan hasil pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan surat suara yang dilakukan KPUD Tangerang Selatan.

Dia, beralasan bahwa keunggulan suara yang diperoleh Jokowi-Jk, banyak ditemukan kejanggalan."Saya rasa tidak trnasparan. Karena seperti contoh di TPS 28, Keluran Paku Jaya, Kecamtan Serpong Utara. Disitu diemukan kejanggalan kejanggalan. Dan saya meminta agar KPU Tangsel lakukan pemungutan suara ulang,"pintanya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online