Network

Pemberian Insentif Guru Honorer Via Rekening Bank

detaktangsel.com - TANGSEL, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathodah mengatakan pemberian insentif bagi guru honorer tidak menggunakan cara konvensional lagi. Melalui kerjasama dengan Bank BJB, dana insentif para guru langsung di transfer ke rekening masing-masing.

"Ini untuk menghindari adanya oknum yang memotong dana insentif dan sesuai dengan arahan Ibu Walikota. Lebih aman dengan cara ditransfer langsung," ungkapnya disela-sela pembuatan rekening untuk guru PAUD di kampus MAN Insan Cendikia, Setu, Jumat (6/6).

Diakuinya, penyaluran insentif ini terlambat. Lantaran terkendala peralihan sistem konvensional atau dana langsung diberikan ke guru. Saat ini ditransfer melalui rekening bank. Pembayaran ini dirapel selama enam bulan yakni, Januari hingga Juni.

"Untuk saat ini dibayarkan selama enam bulan. Untuk bulan berikutnya, setiap bulan akan ditransfer," ujarnya.

Menurutnya anggaran yang disiapkan untuk insentif guru PAUD, MI, SD, SMP dan SMA serta SMK sebesar Rp 22,09 miliar. Anggaran itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014.

"Ini bentuk perhatian Pemkot kepada guru yang telah mendidik anak muridnya," katanya.

Salahseorang guru PAUD Belimbing, Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Ela menuturkan menyambut positif langkah dinas pendidikan penyaluran dana insentif melalui rekening. Pasalnya, sebelumnya sering dipotong oknum yag tidak bertanggungjawab dengan alasan untuk biaya administrasi.

"Alhamdulillah, dengan adanya rekening menghindari pemotongan dari oknum," ucapnya.

Meskipun, insentif sudah dinaikan, Ela berharap ditahun berikutnya nilai insentif lebih besar dari sekarang. Uang insentif yang didapatnya saat ini belum cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

"Sekarang naik dari 100 ribu menjadi Rp 250 ribu, tahun depan semoga bisa naik lagi," katanya.

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
28°C (28°C 23°C)

Go to top