Tes CPNS Kota Serang, Data dan Identitas Peserta K2 Tak Sama

Sekot Serang Mahfud ditemani Kepala BKD Akhmad Benbela tengah meninjau pelaksanaan tes CPNS, Minggu (3/11).DT Sekot Serang Mahfud ditemani Kepala BKD Akhmad Benbela tengah meninjau pelaksanaan tes CPNS, Minggu (3/11).DT

SERANG - Pengawas Luar Ombudsman Banten Ranty Pancasasi mengatakan, menemukan beberapa data daftar lissting peserta dari Kemen Pan-RBpeserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari katagori dua (K2) tidak sesuai dengan identitas pada  Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Kami menemukan beberapa peserta CPND dari K2 tidak sesuai antara dan identitasnya. Seperti  tanggal lahir dan nama," ungkapnya, Minggu (3/11).
    Namun lanjutnya, pihaknya sudah mengkoordinasilan dengan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan menginstruksikan untuk menggunakan identitas yang ada di listing. Nanti setelah dinyatakan lulus pemberkasan baru disesuaikan dengan identitas asli. "Mungkin ini karena kesalahan dalam input data dari pusat," tandasnya.
    Menanggapi hal ini, Kepala  BKD Kota Serang Akhmad Benbela mengakui, adanya beberapa kesalahan pada peserta CPNS dari K2, yakni  antara data dan identitasnya tidak sama.  "Adanya kesalahan ini bukan dari kami (pemkot,red) karena yang membuat dari pusat langsung," katanya.
    Benbela juga mengimbau kepada para peserta, untuk menyesuaikan dengan listing peserta, dan nanti jika saat penetapan Nomor Induk Peserta NIP) akan divalidkan datanya.  "Tanggal lahir dan jenis kelamin  tidak bisa merubahnya sekarang, Jadi untuk sementara ini disesuaikan dengan listing Menpan RB dan Badan Kepegawaian Nasional BKN)," katanya.
    Sementara itu, jumlah peserta CPNS K2 sendiri  903 orang. Sedangkan untuk CPNS dari pelamar umum sendiri sebanyak 4.589 orang. Pelaksanaan tes untuk CPNS pelamar umum sendiri di sejumlah sekolah di Kota Serang dan untuk K2 di sekolah dan perguruan tinggi. Selesai tes, soalnya langsung dimusnahkan, hal ini sesuai dengan intruksi pusat dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diingkan. (new).

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online