Meski Kurang Diapresiasi, Pagelaran Seni Budaya Tetap Berjalan

Meski Kurang Diapresiasi, Pagelaran Seni Budaya Tetap Berjalan

detaktangsel.com- TANGSEL, Kurangnya apresiasi Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang Selatan tak membuat masyarakat Kampung Rawa, Pondok Pucung, Tangerang Selatan mengurungkan niatnya untuk menggelar acara Seni Budaya Betawi, Minggu (1/6).

Bang Djay salah satu tokoh Betawi Kampung Rawa mengatakan, meski tanggapan Pemkot sudah positif dengan diadakannya acara Seni Budaya ini, namun dirinya beranggapan bahwa apresiasi Pemkot masih kurang, terutama soal upaya mengembangkan kebudayaan.

"Masyarakat dan Pemerintah perlu duduk bersama agar kebudayaan di Kota Tangerang Selatan ini maju," kata Bang Djay saat ditemui dalam acara Seni Budaya Betawi Kampung Rawa, Tangsel.

Selain itu, Bang Djay berharap agar kebudayaan Betawi dilestarikan agar menjadi ciri khas di Kota Tangerang Selatan. "Majukan budaya Betawi sekaligus majukan para pelaku budayanya," katanya.

Acara Seni Budaya Betawi di Kampung Rawa diramaikan oleh penampilan silat dari berbagai padepokan di Tangsel. Selain itu, acara ini juga diramaikan oleh pedagang yang menjajakan berbagai pernak-pernik dan makanan khas Betawi, mulai dari peci, ikat pinggang, boneka ondel-ondel, pakaian khas Betawi, kerak telor, hingga bir pletok.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online