Perserang Belum Tergoyahkan

detakserang.com – BOGOR, Kesebelasan Perserang sukses menutup leg pertama babak penyisihan Grup 5 kompetisi Divisi I Liga Indonesia, dengan manis. Itu tergambar jelas, usai Perserang meraih kemenangan atas Jakarta Timur FC, dengan skor 2-0, pada laga yang berlangsung di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/5).

Jalannya pertandingan babak pertama antara Jakarta Timur FC dengan Perserang berlangsung tidak imbang. Itu terlihat, sejak peluit babak pertama ditiup, Maulana Hasanudin dan kawan-kawan menguasai laga.

Mereka bertubi-tubi melancarkan serangan dari kanan dan kiri secara silit berganti. Dimenit 15, Rizky Fitra Nanda, sempat mendapatkan peluang. Namun, tendangan masih melenceng dikanan gawang Jakarta Timur FC.

Begitupun dengan aksi tendangan jarak jauh yang dilesatkan Asmar Abu dari jarak 28 meter. Tendangannya, mampu ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Jakarta Timur FC, yang dikawal Aek Nabara.

Setelah itu, tidak ada serangan yang berarti dari kedua tim. Skor kacamata pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Perserang sukses mencetak gol. Gol tercipta, berkat umpan yang dilesatkan oleh Muhammad Darusman. Dengan tenang, Risky Fitra Nanda yang baru pertama jadi starter tersebut, mampu menyundul bola ke arah kiri gawang Jakarta Timur. Skor pun berubah 1-0 untuk Perserang.

Setelah itu, Rizky Fitra Nanda benar-benar jadi momok yang menakutkan bagi gawang Jakarta Timur. Terbukti, dimenit 70, ia kembali mencatatkan namanya dipapan skor.

Rizky mampu memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas yang disepak oleh Dedi Junaedi. Penjaga gawang Jakarta Timur FC, Aek Nabara salah mengantisipasi bola sepakan Dedy.

Dengan tenang, Rizky yang berdiri bebas didepan gawang, menyambar bola dengan kencang dan membuat Aek memungut bola untuk kedua kali dari gawangnya.

Unggul 2-0, tidak membuat Laskar Singandaru (julukan Perserang), mengendurkan serangan. Mereka terus mengincar ke gol ketiga. Tapi, hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Dengan hasil tersebut, Perserang belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara grup 5. Klub plat merah milik Pemkab Serang itu, meraih poin delapan, hasil dari dua kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah. Namun, posisi mereka masih rawan digeser para pesiang lainnya. Terutama tuan rumah PSB Bogor, yang masih menyisihkan dua laga tersisa. Begitupun dengan Persikasi Bekasi. Keduanya mengoleksi lima poin.

Menanggapi hasil tersebut, Manajer Perserang, Babay Karnawi mengaku sangat senang. Soalnya, Perserang dapat poin penuh lagi, usai dua kali meraih hasil imbang. Selain itu, Perserang sukses mengamankan puncak pimpinan klasemen sementara.

"Saya sangat senang sekali. Syukur alhamdulillah. Ini semua berkat para pemain yang tampil maksimal. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," papar Babay usai laga.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top