Hadapi Persikasi, Laskar Singandaru Andalkan Ovensif

Hadapi Persikasi, Laskar Singandaru Andalkan Ovensif

detakserang.com– SERANG, Perserang kembali melakoni babak penyisihan Grup 5 Kompetisi Divisi I Liga Indonesia musim ini. Wakil asal Kabupaten Serang itu akan menjajal kekuatan Persikasi Bekasi pada laga yang berlangsung di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat hari ini.

Menghadapi wakil Bekasi tersebut, Laskar Singandaru (julukan Perserang) memiliki strategi khusus. Yakni, akan mengandalkan ovensif selama pertandingan nanti.

"Kami akan mengandalkan serangan terus-menerus. Karena buat kami, pertahanan yang baik adalah dengan terus menyerang," papar Asisten Pelatih Perserang A Rachmat, Kamis (8/5).

Mantan pemain Perserang era 2000 tersebut menyampaikan target Perserang adalah meraih kemenangan. Maka dari itu, tim kepelatihan akan menginstruksikan permainan ovensif.

Untuk mendukung permainan tersebut, Rachmat sudah menyiapkan strategi jitu. Mereka akan kembali ke formasi awal. Yakni, 4-2-3-1. Seperti biasa, untuk posisi penjaga gawang akan kembali dipercayakan kepada Cecep. Lalu barisan pertahanan dikawal Anggi, Ryan, Ian Harjito dan Maulana Hasanudin.

Lalu di posisi gelandang bertahan, ada Modestus Indra Setiawan dan Asmar Abu. Di tengah ada Derry, Sucipto dan Dedy. Sedangkan penyerang dipercayakan kepada Ardian Adi.

"Itu skuad terbaik yang kita miliki. Makanya, saat menghadapi Persikasi Bekasi besok (hari ini,red), kami ingin tampil totalitas," ucapnya.

Disinggung permainan lawan, ia mengungkapkan, permainan Persikasi bekasi tidak ada yang istimewa. Bahkan, bila dilihat dari segi mataeri pemain dan permainan, Persikasi Bekasi masih jauh dibawah Perserang.

Ia tidak mau Maulana Hasanudin dan kawan-kawan, menganggap remeh lawan. Soalnya, hasil pertandingan nanti bisa berubah 180 derajat. Tidak bisa dilihat dari data saja.

"Yang menentukan mental bertanding saat di lapangan. Untuk itu, saya minta seluruh pemain perserang untuk fokus pada pertandingan nanti," jelasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online