17 Warga Baduy Dalam, Ikuti Seba

17 Baduy dalam sedang istirahat, mereka menempuh ratusan kilo meter untuk mengikutu Seba. (by Mamo) 17 Baduy dalam sedang istirahat, mereka menempuh ratusan kilo meter untuk mengikutu Seba. (by Mamo)

detakserang.com- SERANG, Warga Baduy Dalam, yang mengikuti seba baduy di Pendopo Gubernur Lama sebanyak 17 Orang, Berkurang dari tahun sebelumnya yang mencapai lebih dari 50 orang.

 MG 12811Dikatakan Ayah Mursyid tokoh masyarakat Baduy Dalam, jumlah warga baduy dalam dari tahun ketahun memang tidak terbatas untuk mengikuti seba. "Berkurangnya warga baduy dalam mengikuti seba dikarenakan Seba Baduy yang terselenggara tahun ini terbilang Seba Kecil," katanya.

Tambah Ayah Mursyid, Warga Baduy yang tidak bisa hadir dalam acara seba yang terselenggara di tahun ini dikarenakan faktor usia sehingga kesiapan fisiknya berkurang, ada juga warga yang sudah siap berangkat namun ketika pada hari H warga terserang sakit, sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan seba baduy yang terselenggara.

"Mengikuti kegiatan seba baduy penuh dengan resiko karena harus berjalan kaki melewati, hutan, jurang menuju pendopo gubernur dengan jarak ratusan kilo," tambahnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online