Cegah Banjir, Pulau Lalu Lintas Di Warjok Di Isi Bunga Hias

detakserang.com - CURUG, Perempatan Warung Pojok (Warjok) Cijawa Kota Serang kerap kali banjir bila hujan deras datang mengguyur. Pemerintah Kota Serang akhirnya berupaya dengan mengganti Paving Block didalam pulau lalu lintas dengan tanah dan bunga hias guna meresap air yang hujan yang datang.

Meski selokan disekitar salah satu pulau lalu lintas di Warjok sudah dibenahi berulangkali, namun ukurannya yang dangkal dan sempit membuatnya tidak dapat menampung air bila hujan datang, akibatnya air yang tidak kuasa ditampung pun meluap.

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang selama ini cukup kepusingan dengan fenomena ini, sebab genangan air disana bisa bertahan hingga berbulan bulan walau musim penghujan telah berlalu. Terkait hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi PJU dan Pertamanan Dinas Tata Ruang Kota Serang Yayat Hidayat, upaya yang digeluti pemkot serang saat ini ialah menjadikan pulau lalu lintas itu menjadi taman dengan bunga hias didalamnya.

"Diharapkan dengan adanya tanaman, nantinya bila hujan datang air bisa sebagian diresap olehnya agar tidak menggenang seperti selama ini terjadi." Jelas yayat (2/5)

Terpisah, menurut pengakuan Saeful salah seorang tukang ojek yang kerap mangkal didaerh tersebut adanya taman di tengah pulau itu memang sedikit membantu meresap genangan air, meski tidak serta merta menghilangkan fenomena air tergenang diperempatan itu.

"Ya walaupun ada taman itu, tapi emang kayanya tetep got atau selokannya yang harus dilebarin, trus toko toko sekitar jangan nutup selokan dengan semen akibatnya kan air susah ngalir masuk ke selokan." Ungkapnya.

Selain di perempatan Warjok, dari pantauan detakserang.com pulau lalu lintas yang dirombak menjadi taman juga terjadi di pertigaan Cipocok - Bhayangkara.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top