Warga Tanami Pohon Pisang Di Jalan Perbatasan Kota/Kabupaten

detakserang.com - KABUPATEN SERANG, warga Desa Citerep Kecamatan Ciruas menanam pohon pisang di tengah jalan Ciruas - Petir, rabu (30/4).

Warga mengeluhkan jalan yang rusak hanya diperbaiki dengan tambal sulam atau hanya di timbun batu saja pada jalan berlubang. Akibatnya jalan tersebut rawan terjadi kecelakaan jika hujan tiba, karena jalan menjadi licin.

Sebelumnya mobil truk ekspedisi Sumatera terbalik akibat menghindari lubang dan jalan yang bergelombang, senin dini hari lalu (28/4).

Padahal jalan tersebut adalah jalan alternatif menuju ke Kabupaten Rangkas Bitung dan jalan yang membatasi Kabupaten dengan Kota Serang.

Udin warga kampung/ Desa Tegal Sari Kecamatan Walantaka mengaku dirinya sering memutar arah, lantaran jalan Ciruas - Petir tersebut rusak parah dan berlubang, sehingga dirinya takut dan enggan lewat jalan tersebut.

"Saya takut lantaran jalan tersebut licin jika terkena hujan, dan juga jika panas jalannya berdebu dan mengganggu pernapasan saya," ungkapnya.

Udin juga menambahkan dirinya sebagai warga masyarakat kecewa atas sikap pemerintah yang tutup mata atas banyaknya jalan rusak di Provinsi Banten.

"Saya kecewa atas tutup matanya pemerintah dan intansi terkait atas banyaknya jalan berlubang di Provinsi Banten," tuturnya.

Ade salah seorang warga yang menanam pohon pisang mengaku dirinya dan warga kampung Citerep prihatin atas kondisi jalan di tempatnya.

"Saya dan masyarakat sini hanya ingin jalan ini di perbaiki, lantaran sering terjadi kecelakaan dan juga menghambat aktifitas kami," terangnya.

Padahal Pemerintah sudah berjanji akan memperbaiki jalan tersebut. Tapi sampai saat ini, jalan berlubang tersebut hanya di tutup dengan batu- batu dan tidak di lapisi dengan aspal, sehingga jalan jadi licin dan juga rentan terjadi kecelakaan.

Ade juga menghimbau agar warga yang melintas di jalan ini berhati - hati, karena kondisi jalan yang berkerikil dan licin saat hujan tiba.

"Warga manapun yang melintasi jalan Ciruas - Petir ini supaya berhati - hati agar tidak tergelincir dan jatuh," tuturnya.

Ditambah kondisi jalan yang dekat dengan Pasar Ciruas, mengakibatkan sering terjadi macet panjang hingga 2 KM.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top