40 pelatih Ikuti Penataran Wasit Pengprov Perbasi Banten

40 pelatih Ikuti Penataran Wasit Pengprov Perbasi Banten

detakserang.com– SERANG, Sebanyak 40 wasit se-Banten, dipastikan ambil bagian di kegiatan penataran wasit yang diselenggarakan Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi) Banten, di Hotel Mahadria, mulai 26-30 April mendatang.

Empat puluh peserta tersebut, berasal dari perwakilan pengurus cabang (pengcab) Perbasi se-Banten. Setiap pengcab, kebagian kuota lima orang. Mereka semua akan mengikuti ujian lisensi wasit C (dasar) dan B2 (provinsi).

"Itu sengaja kami lakukan, supaya penyebaran wasit di seluruh kabupaten/kota se-Banten bisa merata," papar Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Banten, Muchlis Arobi, Minggu (27/4).

Pria yang kerap disapa Roni itu hanya berharap, 40 wasit tersebut mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan lisensi. Soalnya, pada penataran tersebut, bagi peserta yang tidak mampu mengikuti dengan baik dan hasil tesnya buru, maka tidak akan diberikan lisensi.

"Makanya, saya minta seluruh peserta untuk fokus. Dan kami pun mendatangkan para pemateri yang berkualitas. Semuanya dari pengurus Pusat (PP) perbasi," ucapnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online